alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Pekan Depan Alun-alun Wonogiri Akan Dibuka

07 April 2021, 19: 00: 05 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

IKONIK: Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri yang selama ini ditutup guna mencegah kerumunan.

IKONIK: Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri yang selama ini ditutup guna mencegah kerumunan. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Objek wisata di Kota Sukses masih ditutup hingga saat ini. Tapi, untuk Alun-Alun Giri Krida Bakti, direncanakan dibuka pekan depan. Pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya menggelar lapak di pusat kota itu diperbolehkan kembali berdagang.

"Mungkin nanti 30 persen dari total seluruh pedagang. Catatannya harus ada komitmen, semisal ada kondisi yang mengarah ke sesuatu yang kurang baik, maka harus terbangun kesadaran. Jadi ini tanggung jawab kolektif, bukan tanggung jawab pemerintah saja," tegas Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (7/4).

Pemkab menunggu respons balik dari paguyuban pedagang alun-alun. Secara teknis, pengaturan PKL alun-alun dilakukan dengan protokol kesehatan. Sama seperti saat alun-alun dibuka beberapa waktu lalu. Hanya 30 persen dari total pedagang yang bisa menggelar lapaknya. Antar lapak akan diberi jarak.

Baca juga: Peserta Wisuda UMS Wajib Swab Antigen

Selain itu, baik pedagang maupun pengunjung di kawasan alun-alun harus mengenakan masker secara baik dan benar. Tempat cuci tangan dengan sabun harus tersedia. “Target kami, nanti awal-awal puasa sudah bisa dibuka. Pekan depan lah," kata Joko Sutopo. (al/wa)

(rs/it/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news