alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Ganjar Minta Dinkes Siapkan Vaksinasi Malam Hari saat Ramadan

07 April 2021, 19: 49: 41 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah menyiapkan skenario vaksinasi malam hari saat Ramadan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah menyiapkan skenario vaksinasi malam hari saat Ramadan. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARANG – Program vaksinasi Covid-19 tetap akan berlanjut saat bulan puasa. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jateng  menyiapkan skenario vaksinasi saat Ramadan. 

Skenario yang disiapkan yakni tim vaksinator bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat pada malam hari atau setelah buka puasa.

"Dinkes lagi  saya minta untuk menyiapkan skenario malam, tapi kalau yang mau siang, ya siang," ucap Ganjar ditemui di kantornya, Rabu (7/4).

Baca juga: Pekan Depan Alun-alun Wonogiri Akan Dibuka

Skenario vaksinasi malam hari juga disiapkan di 35 daerah. Namun, pelaksanaannya tetap bergantung dengan jumlah vaksin yang tersedia.

“Rencananya begitu (vaksinasi malam di 35 daerah,Red). Jadi, setiap kabupaten/kota iya. Tapi ya itu tadi, kita masih bergantung banget sama vaksinnya," papar Ganjar.

Skenario vaksinasi di malam hari ini sekaligus agar bisa melayani kelompok lanjut usia (lansia). Sehingga target vaksinasi untuk seluruh lansia bisa tercapai, meski di tengah bulan Ramadan.

"Lagi kita desain. Karena kita khawatir aja, umpama yang kasepuhan (lansia) gitu ya, dia nggak mau disuntik siang. Kan sayang nanti target kita untuk lansia nggak tercapai," papar Ganjar. (bay/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news