alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Mandek Setahun, Gibran Beri Sinyal Lanjutkan Proyek Masjid Sriwedari

07 April 2021, 21: 02: 53 WIB | editor : Perdana

Pembangunan Masjid Taman Sriwedari sempat tersendat karena masalah pendanaan, namun kini ada sinyal akan dilanjutkan.

Pembangunan Masjid Taman Sriwedari sempat tersendat karena masalah pendanaan, namun kini ada sinyal akan dilanjutkan. (ANANG MA’RUF/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Setelah terhenti setahun, pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta bakal kembali dilanjutkan. Progres sampai saat ini telah mencapai 81 persen. Harapannya dengan bantuan pendanaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, pembangunan akan lebih cepat selesai.

Ketua Umum Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta Achmad Purnomo mengaku siap melanjutkan pembangunan. Panitia pembangunan sudah berkomunikasi dengan pemkot. Terutama soal pendanaan untuk merampungkan masjid yang akan jadi cultural center itu. 

“Kami sudah bertemu sekda untuk membahas masalah ini. Harapannya pemkot bisa membantu dalam hal pendanaan,” kata dia, Rabu (7/4).

Baca juga: 4,5 Juta Orang Telah Tuntas Divaksin Covid, Dosis Pertama & Kedua

Panitia pembangunan berharap pemkot bisa mengupayakan dana corporate social responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan. Sehingga PT Wika selaku pelaksana proyek dapat segera mengambil langkah pasti untuk melanjutkan pembangunan masjid.

“Mudah-mudahan Mas Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka) bisa segera mengalokasikan dana untuk membantu percepatan penyelesaian Masjid Sriwedari ini,” papar Purnomo.

Menanggapi soal ini, Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani memastikan bahwa Pemkot Surakarta siap membantu penyelesaian pembangunan Masjid Sriwedari. Pemkot ingin panitia yang sudah bekerja selama ini melanjutkan kepengurusannya dan terus ikut mengawal pembangunan masjid hingga selesai. 

“Beliau (wali kota) sudah paham akan permasalahan pendanaan yang dihadapi dan sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwedari. Mudah-mudahan segera ada tindak lanjutnya,” tutur sekda. (ves/bun/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news