alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Kaesang Blak-blakan Ungkap Alasan Beli Persis, Sempat Tanya Jokowi

07 April 2021, 22: 39: 18 WIB | editor : Perdana

Owner Persis Solo Kaesang Pangarep saat bertemu Ketum PSSI Mochamad Iriawan di kantor PSSI, Rabu (7/4).

Owner Persis Solo Kaesang Pangarep saat bertemu Ketum PSSI Mochamad Iriawan di kantor PSSI, Rabu (7/4). (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA – CEO PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep mengunjungi kantor PSSI di Jakarta, hari ini (7/4). Di Ibu Kota, bos baru Persis Solo tersebut disambut petinggi federasi sepak bola Indonesia, termasuk ketum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule. 

Kaesang mengakui dia yang baru mengakuisisi Persis sebulan terakhir ini, ingin meminta masukan kepada PSSI terkait dasar-dasar mengelola sebuah klub sepak bola.

“Saya baru belajar soal sepak bola di Indonesia. Saya anak baru, karena baru satu bulan kerja (mengakuisisi saham mayoritas Persis). Saya memegang klub yang bersejarah (Persis Solo yang berdiri sejak 1923, Red). Alhamdulillah kami membangun dengan manajemen baru. Kami ingin membuat bangga orang Solo,” terang Kaesang lewat jumpa pers virtual.

Baca juga: Sempat Ditunda, PTM di SMAN 1 Wonogiri & SDN 2 Baturetno Bakal Lanjut

Dalam jumpa pers tersebut, Kaesang sekaligus menjelaskan alasan dia terjun ke dunia sepak bola dan mau membeli Persis Solo.

"Kenapa saya beli klub, kalau jawabnya becanda mungkin saya ingin jadi seperti Pak ketum (Iwan Bule). Tapi kalau jawabnya serius, tujuan utamanya jelas karena saya orang Solo, saya ingin membuat bangga warga Solo. Salah satunya dengan mengembangkan klub ini. Saya orang bisnis, kalau ada peluang ya saya akan ambil,” ujar adik Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Sayangnya Kaesang yang berkolaborasi dengan mantan bos Inter Milan Erick Thohir dan pengusaha muda Kevin Nugroho enggan blak-blakan berapa anggaran yang disiapkan untuk membangun Laskar Sambernyawa di Liga 2 2021. “Adalah pokoknya. Dari awal saya bilang, Persis Liga 1 harga mati,” tegasnya.

Sementara itu, untuk tim kepelatihan juga sudah komplet. Yakni ada nama Eko Purdjianto (head coach), Haryanto “Tommy” Prasetyo (asisten pelatih), Eddy Harto (pelatih kiper), dan Rony Azani (pelatih fisik). Tim juga tengah dibentuk di Stadion UNS. 

“Kalau soal pemain, lihat saja nanti. Jago-jago di (Piala) Menpora nanti bisa ke Persis Solo. Karena kami ini tim dari Solo, kami ingin mengakomodasi pemain-pemain dari Solo. Kami ingin beri ruang, supaya mereka bisa main di Persis Solo. Kami juga akan gulirkan kompetisi internal yang ada 26 klub untuk bisa berjalan. Kami ingin mendapatkan talenta dari eks Karesidenan Surakarta yang potensial,” terangnya

Sebagai anak presiden Joko Widodo, Kaesang tak menampik bahwa dia memberi tahu ayahandanya ketika ingin membeli klub sepak bola di Solo. Ternyata Jokowi hanya memberikan satu jawaban ketika Kaesang mengutarakan niatnya tersebut. “Bapak cuman bilang, lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pertemuan internal dengan PSSI, sang ketum dan petinggi lainnya memberi banyak masukan kepada Kaesang. Di antaranya dalam membangun manajemen klub. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news