alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Sidak di Rutan Kelas II B Boyolali, Petugas.Temukan Sajam

08 April 2021, 11: 24: 39 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

TELITI: Penggeledahan kamar tahanan menggunakan metal detector di Rutan Kelas II B Boyolali, Selasa malam (7/4).

TELITI: Penggeledahan kamar tahanan menggunakan metal detector di Rutan Kelas II B Boyolali, Selasa malam (7/4). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI-  Barang-barang yang membahayakan milik warga binaan ditemukan di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Boyolali. Saat razia tim gabungan TNI, Polri, dan petugas rutan, Selasa malam (7/4). Di antaranya korek api dan silet.

Razia digelar sebagai antisipasi masuknya barang-barang terlarang. Seperti handphone (HP), sajam, narkoba, dan sebagainya. Saat razia, satu per satu warga binaan dan tahanan dikeluarkan dari dalam kamar. Kemudian diperiksa petugas.

Kamar yang ditempat warga binaan juga tak luput dari penggeledahan. Bahkan, petugas yang melakukan pemeriksaan, menggunakan alat metal detector. Warga binaan dan tahanan dengan kasus narkoba juga wajib jalani tes urine.

Baca juga: Penerapan UU Cipta Kerja di Boyolali Belum Maksimal

“Hasil penggeledahan dari total 18 kamar, tidak ditemukan adanya HP, sabu-sabu, dan sebagainya,” terang Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Boyolali Ridhona Dzobit Harys Actova kepada Jawa Pos Radar Solo, Rabu (7/4).

Meski tak menemukan barang-barang tersebut di atas, hasil penggeledahan terhadap 187 warga binaan ini, petugas menemukan terlarang lainnya. Seperti korek api, Silet, tali, dan botol parfum. Sedangkan hasil pemeriksaan tes urine terhadap 22 warga binaan, seluruhnya negatif.

“Semoga dengan razia ini, dapat meningkatkan kepatuhan warga binaan. Selain itu, juga upaya pencegahan penyeludupan peredaran narkoba di dalam rutan. Sekaligus rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57,” tandasnya. (wid/fer) 

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news