alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Yamaha Nmax, Luwes Untuk Dimodifikasi dan Perhatikan Aspek Fungsional

08 April 2021, 13: 05: 08 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Agus Hadi Purwanto, modifikator handal yang sudah teruji di berbagai ajang CustoMAXI yang kerap digelar Yamaha.

Agus Hadi Purwanto, modifikator handal yang sudah teruji di berbagai ajang CustoMAXI yang kerap digelar Yamaha. (ISTIMEWA)

Share this      

BERKEMBANG luasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Tren modifikasi kendaraan kini menjadi sebuah karya seni yang tidak hanya dinikmati diri sendiri, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Namun, modifikasi pun haruslah dapat digunakan untuk mobilitas sehari-hari sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Agus Hadi Purwanto, modifikator handal  asal kota Yogyakarta yang telah teruji keunggulannya sebagai langganan juara ajang CustoMAXI yang kerap digelar Yamaha.

Baca juga: Sejumlah Pejabat Polres Sukoharjo Dirombak

“Modifikasi juga harus memperhatikan fungsi utama sepeda motor itu sendiri. Karena itu apabila melakukan modifikasi jangan melupakan fungsi utamanya, yakni dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” paparnya.

Untuk diketahui, pria yang akrab disapa Agus Iponk ini telah mengoleksi kemenangan CustoMAXI tahap nasional sebagai The Best Nmax Modification & King of MAXI Yamaha Modification 2017, The Best Nmax Modification 2018, The Best Xmax Modification 2019, dan tahap regional jawara Nmax kelas Master regional Solo 2020.

Menurut Agus, untuk modifikasi MAXI Yamaha, sebaiknya tetap menggunakan keunggulan yang disematkan pabrikan. Contohnya saja untuk salah satu unggulan All New Nmax 155 yaitu bagasi yang luas. Jauh lebih baik untuk tidak dimodifikasi dengan memasukkan seperangkat sound.

“Dengan memasukkan sound, malah menjadikan fungsi bagasi menjadi kurang maksimal. Padahal, dengan bagasi luas Nmax dibuat oleh Yamaha untuk dapat memuat barang yang banyak,” tambah Agus.

Selain itu, fitur dan teknologi unggulan lainnya pada All New Nmax 155 seperti electric power socket dan Y-Connect pada varian All New Nmax 155 Connected dan All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat bermanfaat bagi konsumen dalam penggunaan harian maupun hobi touring.

“Beragam fitur dan teknologi itu sudahdisediakan oleh Yamaha sehingga konsumen tidak perlu menambahkannya lewat modifikasi agar motornya bisa punya fitur atau teknologi seperti itu. Sudah dimudahkan oleh pabrikan dan tidak ribet buat konsumen,” ungkap Agus. 

Dikatakannya juga, All New Nmax 155 punya tampilan dan desain yang sangat menarik. Dan saat ini tren modifikasinya yang menyangkut warna banyak mengambil tone candy. “Body generasi terbaru Nmax sangat indah dan mengagumkan. Tidak membutuhkan banyak perubahan. Menurut saya, Nmax sudah sangat luwes untuk dimodifikasi,” jelas Agus. (adv/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news