alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Soal Larangan Mudik, Polres Karanganyar Bakal Pantau Daerah Perbatasan

08 April 2021, 16: 23: 33 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

PENYEKATAN: Petugas memeriksa kendaraan yang menggunakan pelat luar. Tahun ini Polres Karanganyar bakal menggelar penyekatan di area perbatasan.

PENYEKATAN: Petugas memeriksa kendaraan yang menggunakan pelat luar. Tahun ini Polres Karanganyar bakal menggelar penyekatan di area perbatasan. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kapolres Karanganyar AKBP Muh Syafi Maulla melalui Kabag Ops Kompol Budiarto mengakui pihaknya akan mendirikan pos pengamanan. Ini sesuai pertemuan daring dengan forkopimda se-Jawa Tengah bersama dengan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara daring, belum lama ini.

"Ada tiga jenis pos nanti yang akan kami dirikan. Yakni pos pelayanan yang akan kami dirikan di sejumlah lokasi-lokasi wisata. Kemudian pos terpadu yang akan kita pasang di Alun-Alun Karanganyar. Satu lagi yakni pos pengamanan, yang akan kami pasang di empat titik. Mulai dari Exit Tol Ngasem, Klodran, Gondangrejo, dan Kebakkramat," ucapnya.

Tak hanya itu saja, polisi nantinya juga akan melakukan penyekatan di daerah perbatasan antara Tawangmangu, dan Magetan. Lokasi ini yang sering dilalui sejumlah pemudik untuk bisa balik ke kampung halamannya.

Baca juga: Dua Minggu Berjalan, 56 Pengendara di Sragen Terkena E-tilang

“Iya satu lagi nanti ada penyekatan juga di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, perbatasan Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu. Nanti mereka akan kami suruh untuk putar balik. Terkecuali mereka yang mungkin melakukan aktivitas di pasar. Nanti kita akan cek satu persatu kendaraan. Sistemnya masih sama dengan tahun lalu, karena sesuai aturan kan tidak boleh mudik,” jelas kabag ops. (rud/nik)

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news