alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Bupati Karanganyar Larang Camat dan Kades Lakukan Tarling

08 April 2021, 16: 26: 27 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

KOORDINASI: Jajaran Forkopimda mengikuti pelaksanaan vicon bersama dengan pemprov Jateng  dalam persiapan pelaksanaan Ramadan 2021. 

KOORDINASI: Jajaran Forkopimda mengikuti pelaksanaan vicon bersama dengan pemprov Jateng  dalam persiapan pelaksanaan Ramadan 2021.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono mengharapkan agar jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) dan pemerintah desa untuk tidak melakukan kegiatan tarawih keliling (tarling). Tepatnya di sejumlah masjid, di wilayah mereka masing-masing saat momen Ramadan.

Bupati mengharapkan agar jajaran dari Forkopimcam dan pemerintah desa, justru untuk rutin melakukan pemantauan terhadap sejumlah masjid-masjid, yang nantinya tidak melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah salat tarawih.

Meskipun ada kelonggaran, namun pemerintah mengharapkan agar sejumlah takmir atau pengurus masjid untuk membatasi kapasitas jamaahnya. Termasuk melakukan protokol kesehatan, baik mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Tunda Proses Pengisian Perangkat Desa

“Ya meskipun diperbolehkan, nanti tetap ada aturannya sendiri. Ibadah untuk salat sunah tarawihnya itu bisa dipersingkat. Untuk khotbahnya juga kalau bisa lebih cepat, jangan sampai nanti malah menimbulkan klaster,” ucap bupati. (rud/nik)

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news