alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Eks Kapten Timnas Optimistis Laskar Sambernyawa Bisa Bangkit

08 April 2021, 16: 32: 20 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

OPTIMIS: Eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi optimis Laskar Sambernyawa bisa bangkit.

OPTIMIS: Eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi optimis Laskar Sambernyawa bisa bangkit. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Mantan kapten Timnas Indonesia Agung Setyabudi memuji kepedulian Kaesang Pangarep terhadap Persis Solo. Mantan kapten Persis Solo (2006-2007) juga cukup optimistis anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bisa membawa perubahan besar di manajerial tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya Kaesang membeli 40 saham PT Persis Solo Saestu (PSS). Dua sosok baru lainnya juga ikut mengawal Persis, yakni dua pengusaha Erick Thohir dan Kevin Nugroho, yang juga membeli saham PT PSS.

"Saya sangat senang ternyata putra pak Jokowi ada respect sama Persis, ingin memajukan Persis. Mumpung ada dana, dia beli saham untuk memajukan Persis," kata Agung Setyabudi.

Baca juga: Soal Larangan Mudik, Polres Karanganyar Bakal Pantau Daerah Perbatasan

Agung juga jadi saksi saat ayahanda Kaesang, yakni Jokowi ikut membangun Persis. Saat itu Jokowi yang masih jadi seorang wali kota Surakarta ikut memberikan suntikan dana APBD untu pengembangan Persis di kompetisi resmi. Dari yang awalnya Persis ada di kasta ketiga  (Divisi II 2005), ternyata dua tahun kemudian Persis sukses bisa promosi hingga sampai di kasta tertinggi di Liga Indonesia kala itu, yakni Divisi Utama 2007. Bahkan saat di Divisi I 2006, Persis finis sebagai runner-up.

Agung optimistis buah tak jauh dari pohonnya. Perhatiannya Jokowi pada klub Persis, akan menular pada dua anaknya, yakni Gibran dan Kaesang, yang terang-terangan mengawal Persis musim ini.

Di lain sisi, Agung optimistis Kaesang yang sudah menunjuk Eko Purdjianto sebagai head coach Persis musim ini menggantikan Salahudin akan membangun tim yang kukuh. Eko cukup berpengalaman karena pernah jadi asisten pelatih di Timnas U-19 hingga Bali United.

"Dia kan punya pengalaman pegang Bali United, otomatis dia tahu pemain mana yang akan dibawa untuk Persis. Kualitasnya pasti dia sudah tahu," tutur Agung.

Agung pun berharap semua elemen dalam tim satu visi untuk memajukan Persis Solo. Sebuah momen langka ketika putra presiden ingin memajukan sebuah tim sepak bola, dalam hal ini Persis Solo.

"Saya harapkan semua elemen bersinergi, jaga kekompakan untuk memajukan Persis. Mumpung sudah ada yang mulai gila bola. Jangan kecewakan mereka," pungkasnya. (nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news