alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Persis Datangkan Eks Striker PSM Makassar

08 April 2021, 17: 42: 46 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

COMEBACK: Striker Persis Solo Agi Pratama (kiri) saat dimainkan kontra Persik Kediri di Brawijaya, 2019 silam.

COMEBACK: Striker Persis Solo Agi Pratama (kiri) saat dimainkan kontra Persik Kediri di Brawijaya, 2019 silam. (RADAR KEDIRI PHOTO)

Share this      

SOLO  - Tak salah jika pemain di posisi striker di sebuah klub akan jadi sorotan utama.  Begitu juga dengan nama-nama yang akan membela Persis Solo musim ini.  

Dan saat ini head coach Laskar Sambernyawa (julukan Persis) Eko Purdjianto ditantang untuk bisa mendatangkan pemain berkualitas. Termasuk yang bertugas sebagai tukang gedor. 

Salah satunya adakah Agi Pratama. Eks striker PSM Makassar,  PSS Sleman, Martapura FC, hingga Sriwijaya FC ini sudah terlihat bergabung dengan Persis di latihan perdana yang digelar di Stadion UNS,  sejak Selasa (6/4).

Baca juga: Bupati Karanganyar Larang Camat dan Kades Lakukan Tarling

Agi dipanggil manajemen baru Persis, datang lewat jalur undangan secara online. Agi menerima undangan tersebut Jumat (2/4).

"Sebenarnya nggak terlalu kaget. Awalnya saya nanya teman-teman (pemain Persis musim lalu) tentang rencana persiapan tim Solo. Tahu-tahunya dapat undangan juga, ya sudah saya berangkat. Istri pun merestui," tuturnya.

Alasan Agi merapat ke Persis, salah satunya karena manajemen klub musim ini, terlihat serius menatap Liga 2 2021. "Mungkin manajemen yang ini lebih serius. Lebih menjanjikan untuk Persis," tuturnya.

Selain itu, targetnya tidak muluk-muluk. Agi ingin fokus latihan lebih keras dan menampilkan yang terbaik. Dengan harapan bisa dilirik oleh tim pelatih untuk masuk skuad Persis musim ini.

"Saya di Solo betah sekali. Apalagi masyarakatnya murah senyum. Bahkan, istri nggak sabar ingin dibawa kemari," ujarnya.

Di lain sisi sosok pria asal Banjarmasin ini sejatinya tak asing buat publik Solo. Di pramusim 2019 dia sempat berseragam Persis dibawah asuhan coach Agus Yuwono kala itu. Agi sempat turun saat Persis beruji coba dengan PS Angkasa, PS Al Wathoni, dan  Persik Kediri. Bahkan dia  menyumbangkan 3 gol yang semuanya disarangkan di gawang PS Angkasa di Lapangan Auri. 

Namun belum sampai kickoff Liga 2 2019 digelar, Agi sudah meninggalkan Persis untuk hengkang ke klub lain. 

Agi bercerita dirinya meninggalkan Persis kala itu karena ada miss komunikasi dengan manajemen. Yang mana awalnya, dijanjikan tanda tangan setelah terbang ke Solo. Usai bergabung dan sudah latihan, janji manajemen klub tak kunjung datang. 

"Saat itu, mungkin ada miss komunikasi. Karena mereka menjanjikan tanda tangan kontrak setelah sampai Solo," ucap Agi 

Setelah seminggu mengikuti latihan bersama Persis kala itu. Agi menanyakan statusnya ke manajemen beberapa kali hingga tak kunjung ada jawaban. Muncul kekhawatiran, hingga akhirnya dia mencoba menerima tawaran dari klub yang lebih serius.

"Waktu itu ada klub lain (Martapura FC), yang serius menawari. Ya sudah saya terima saja. Kalau tetap dipertahanin (di Solo) sama saja. Sudah deal, tapi tidak ada kontrak, ya tidak ada jaminan," paparnya.

Tak butuh lama untuk Agi beradaptasi dan bereuni ke Persis. Hal ini lantaran masih banyak penggawa Persis musim 2019 yang masih bertahan. 

"Alhamdulillah ke semua pemain dekat semua gak ada jarak apa-apa. Jadi ngobrol sama semua. (Penggawa Persis 2019) Ada Hapidin, Sendri Johansyah, Isa, dan Jisung (sapaan akrab Fajar Zainul)," tandasnya.

Disamping itu, ada muka lama yakni M. Isa, dan Azka Fauzi, eks topskorer Persis musim 2018, yang sebelumnya sempat berkelana ke Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, hingga PSMS Medan. Selain itu, sejatinya banyak nama-nama striker yang rencananya akan didatangkan manajemen. Yang paling santer adalah punggawa Bali United, yakni Arapenta Poerba, Irfan Jauhari, hingga Yabes Roni yang saat ini masih jadi bagian di tim Bali United di Piala Menpora. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news