alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Eks Bomber PSIM Ikut Latihan Persis

08 April 2021, 17: 55: 00 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

CARI PERUNTUNGAN: Suasana seleksi Persis Solo yang digelar di Stadion UNS, Selasa kemarin.

CARI PERUNTUNGAN: Suasana seleksi Persis Solo yang digelar di Stadion UNS, Selasa kemarin. (MUHAMMAD IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO  -  Latihan perdana Persis Solo digelar di Stadion UNS, Selasa sore  (6/4) kemarin. Disana terlihat banyak pemain lokal yang datang, dan kualitasnya bakal dilihat oleh tim kepelatihan Persis Solo. Sebagian besar pemain lokal tersebut adalah pemain yang lolos seleksi yang dilakukan Persis pekan sebelumnya, di tambah beberapa pemain yang didatangkan M. Badres selaku agen pemain.

Sayangnya di hari kedua kemarin yang digelar hari Rabu (7/4) kemarin sejumlah nama sudah tak terlihat lagi. Sedangkan ada beberapa pemain yang baru datang bergabung di sesi latihan kemarin. Salah seorang diantaranya adalah Supriyadi “Eeng” (eks bomber PSIM Jogja).

"Pertama ada pemain baru yang baru datang kemarin (6/4) sama tadi pagi. Kami mau lihat kondisi mereka (pemain) yang berpengalaman. Ada beberapa pemain yang besok (hari ini) sudah nggak ikut lagi. Karena ada pemain datang lagi beberapa hari ini, besok latihan,” ucap Head Coach Persis Solo Eko Purdjianto kepada wartawan, Rabu (7/4) usah memantau pemain di Stadion UNS.

Baca juga: Persis Datangkan Eks Striker PSM Makassar

Mantan asisten pelatih Bali United tersebut mengakui selama dua sampai tiga hari ini akan dipantau dengan cermat, demi bisa mendapatkan kontrak dari manajemen. Sore ini latihan akan tetap digelar di Stadion UNS, puncak dari seleksi pemain yang pekan ini hadir adalah sebuah game yang akan digelar di Lapangan kartopuran, Jumat sore  (9/4).

"Karena ikut skema yang saya inginkan. Besok ada beberapa pemain lagi yang datang, terus terakhir Jumat (9/4) ada game besar di Lapangan Kartopuran. Kami lihat pemain yang terbaik di situ," papar Eko.

Coach Eko juga belum bisa memastikan ada berapa pemain yang akan diambil dari pemain yang sudah bergabung. Hal ini lantaran kompetisi Liga 2 2021 belum ada kepastian, ditambah bisa saja ada pemain yang saat ini terjun di Piala Menpora akan merapat.

Sementara itu, Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona juga belum mau membeberkan nama dan asal pemain yang baru saja bergabung. Terpisah soal tempat latihan resmi, pihaknya masih dalam koordinasi dengan Pemkot Surakarta. Hal ini lantaran untuk saat ini Persis berbagi venue dengan Bhayangkara Solo FC yang juga sama-sama menggunakan Stadion UNS untuk lokasi latihan.

"Kalau di UNS sebenarnya pengen, tapi kami masih mempertimbangkan tawaran pemkot. Setahu saya rumput sama seperti Stadion Manahan, tapi teknisnya belum tahu," pungkasnya. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news