alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

746.896 Guru Telah Divaksin Dosis Pertama

08 April 2021, 20: 00: 58 WIB | editor : Perdana

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Jumeri

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Jumeri (ANTARA)

Share this      

RADARSOLO.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut, sebanyak 746.896 guru dan tenaga pendidikan telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 284.689 guru dan tenaga kependidikan,” ujar Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Jumeri, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis (8/4).

Pihaknya menyadari bahwa vaksinasi dilakukan secara bergelombang dan tidak bisa dilakukan secara tepat. Sebab, vaksinasi juga tergantung pada penyediaan vaksin.

Baca juga: Hapal Prokes saat Uji Coba PTM, Siswa SMP Ini Dihadiahi Ganjar Laptop

Namun, Kemendikbud mengapresiasi usaha yang dilakukan Kementerian Kesehatan yang sudah membantu guru dan tenaga kependidikan mendapatkan vaksinasi. Pemerintah menargetkan sebanyak 5,5 juta pendidik dan tenaga kependidikan mendapatkan vaksinasi hingga akhir Juni.

Berdasarkan SKB empat menteri terkait pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas disebutkan bahwa sekolah yang pendidik dan tenaga kependidikannya mendapatkan vaksinasi, diwajibkan menyediakan opsi PTM terbatas, di samping layanan pendidikan jarak jauh.

“Apakah anaknya diizinkan atau tidak untuk mengikuti PTM terbatas, tergantung pada orang tua,” kata Jumeri. (Antara)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news