alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pemain Lama Persis Mulai Berkumpul, Iman Budi & Shulton Gabung Latihan

08 April 2021, 21: 25: 05 WIB | editor : Perdana

Pemain Persis Solo musim lalu Iman Budi kembali ikut latihan.

Pemain Persis Solo musim lalu Iman Budi kembali ikut latihan. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Dua pemain Persis Solo musim lalu, Iman Budi dan M. Shulton Fajar terlihat ikut kembali berlatih bersama Laskar Sambernyawa musim ini. Mereka memang masuk proyeksi pemain musim lalu yang akan dipertahankan. Iman dan Shulton mulai berlatih dengan head coach baru Persis Eko Purdjianto di Lapangan Kartopuran, Kamis sore  (8/4).

“Senang bisa kembali. Sudah lama gak menghirup udara Kota Solo,” terang Iman Budi.

Mantan kapten Persis tersebut sudah bergabung dengan Laskar Sambernyawa sejak musim 2019. Dia juga sempat merasakan Persis saat dipimpin oleh Sigid Haryo Wibisono dan Vijaya Fitriyasa. Musim ini Persis dipimpin oleh Kaesang Pangarep.

Baca juga: MUI Keluarkan Fatwa Swab Test Tak Batalkan Puasa

“Dengan semangat baru, semoga Persis semakin jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” harap gelandang Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Dia mengaku betah bermain di Solo karena atmosfer sepak bolanya cukup kuat. “Warga Solo juga ramah-ramah. Insyaallah yakin bertahan,” tegasnya.

Sebelumnya, selain Iman dan Shulton, ada beberapa pemain musim lalu lain yang juga sudah ikut seleksi. Seperti Hapidin, Sendri Johansyah, Irfan Afghoni, hingga M. Isa. Sebenarnya ada dua nama lain yang juga dikabarkan ikut dipanggil bergabung, yakni Andra Putra dan Syahroni. Syahroni sebelumnya sudah bergabung dengan Persela Lamongan dan terjun di Piala Menpora. Sayang, tim ini gagal di babak penyisihan, dan menunggu kepastian Liga 1 2021.

Syahroni mengakui memang diundang manajemen Persis untuk bergabung. “Saya cuman disuruh datang ke Solo, tapi saya bilang kalau saya belum bisa karena masih ada Piala Menpora. Untuk saat ini kontraknya untuk Piala Menpora dulu, tapi masih ada opsi perpanjangan. Nah, saya masih belum tahu juga ke depannya gimana,” terang mantan gelandang Persija tersebut.

Sejatinya, pemain yang sudah bergabung pun belum aman. Karena potensi mereka masih akan dipantau hingga Jumat  (9/4). Setelah itu, akan ada tes medis dan fisik. Jika masuk kriteria, baru lah tim pelatih akan menyodorkan kontrak.

Di luar wajah lama, beberapa pemain baru juga tengah mencari peruntungan. Seperti kiper Reky Rahayu (eks Persela Lamongan), Agus Nova Wiantara (bek eks Bali United), Dika Kuswandani (gelandang eks Garuda Select), Agi Pratama (striker eks Sriwijaya FC), Azka Fauzi (bomber eks PSMS Medan), hingga Supriyadi Eeng (eks PSIM Jogja). (ryn/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news