alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Polresta Surakarta Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

12 April 2021, 12: 17: 00 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

KOORDINASI PASUKAN: Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyematkan pin tanda dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021.

KOORDINASI PASUKAN: Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyematkan pin tanda dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021. (HUMAS POLRESTA SURAKARTA FOR RASO)

Share this      

SOLO - Polresta Surakarta menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Keselamatan Candi 2021. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ini sebagai wujud koordinasi dalam rangka mensukseskan Operasi Keselamatan Candi 2021. 

Dalam apel yang dilaksanakan di Mako 1 Polresta Surakarta ini melibatkan Pom TNI, Satpol-PP dan Dishub Pemkot Surakarta. Apel ini sendiri digelar terkait keputusan pemerintah larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021. Larangan tersebut dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

Aturan larangan mudik dijabarkan lebih detail dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Operasi secara serentak di seluruh Indonesia akan digelar pada 12 April  hingga 25 April 2021 mendatang. 

Baca juga: Rencana Susul Torres ke Solo, Miftahul Hamdi Terbentur Nego Harga

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasat Lantas Kompol Adhytiawarman Gautama Putra mengatakan, operasi digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19 serta untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

"Selain menyasar penertiban lalu lintas, dalam operasi ini kami juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021," tegasnya.

Kompol Adhytiawarman menambahkan, pihaknya dalam pelaksanaan operasi tersebut nantinya akan menyasar kepada para pengendara yang tidak patuh dalam berlalulintas hingga protokol kesehatan.

“Selain melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan kami juga akan menyebarkan pamflet dan bagi-bagi masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil serta pejalan kaki,” ujar Kasat Lantas. (dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news