alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Warga Berharap Kakek yang Bunuh Cucunya Bisa Bebas dari Jerat Hukum

12 April 2021, 16: 12: 13 WIB | editor : Perdana

Polisi saat berada di TKP pembunuhan cucu oleh kakek sendiri di Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar.

Polisi saat berada di TKP pembunuhan cucu oleh kakek sendiri di Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Peristiwa pilu seorang kakek asal Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, SWD, 68, yang membunuh cucunya, yakni HA, 17, Senin (12/4), menyita perhatian warga. Warga berharap SWD bisa dibebaskan dari jerat hukum. Mengingat selama ini SWD juga kerap dianiaya korban.

Ketua RT 02 Dusun Sambirejo, Desa Tuban, Darmadi saat ditemui di lokasi mengatakan, begitu mengetahui SW memukul sang cucu menggunakan cangkul, warga langsung melarikan korban ke RSUD Ngipang, Banjarsari, Solo. Sayang, begitu sampai RSUD, nyawa korban sudah tak terselamatkan.

Saat ini, pelaku atau SW, yang tak lain merupakan kakek korban juga dibawa ke RSUD. "Informasinya, sebelum kejadian, sang kakek juga sempat dianiaya korban dan mengakibatkan luka di bagian kepala," tutur Darmadi.

Darmadi berharap agar perkara tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Mengingat korban sendiri sebelumnya memang sudah sering melakukan penganiayaan.

Tidak hanya ke pelaku yang tak lain adalah kakeknya. Beberapa kerabat atau keluarga juga sering menjadi korban dari kenakalan HA yang diketahui juga telah dikeluarkan dari sekolah itu.

"Warga berharap agar Mbah SW dibebaskan. Kami menjamin beliau tidak akan ke mana-mana dan tidak akan melalukan hal itu lagi. Mbah SW melakukan hal tersebut karena sebelumnya memang kerap dianiaya," tegas Darmadi. (rud/ria)

Baca juga: BMKG Perkirakan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Cerah Berawan

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news