alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Pesta Ulang Tahun di Tawangsari Berujung Petaka, 1 Pemuda Hanyut

13 April 2021, 20: 12: 56 WIB | editor : Perdana

Lokasi kejadian hanyutnya H Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari.

Lokasi kejadian hanyutnya H Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Perayaan ulang tahun yang digelar di bantaran Sungai Bengawan Solo di Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Selasa (13/4) pukul 02.30, membawa petaka. Dua pemuda hanyut saat membersihkan diri di pinggir sungai usai pesta. Satu orang selamat, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Penanggung jawab Operasi SAR Kecelakaan Air Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari Andi Yustika menyebut, tim SAR gabungan tengah melakukan upaya pencarian korban. Korban atas nama H, 18, warga Klenisan RT 003 RW 006 Desa Banmati, Kecamatan Sukoharjo.

"Tim SAR gabungan dari seluruh elemen, dari Sukoharjo, Solo dan daerah lain," kata Andi saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca juga: Kereta Gantung Kini Jadi Obyek Wisata Andalan Girpasang

Menurut Andi, kejadian bermula saat sejumlah pemuda setempat merayakan ulang tahun H. Seperti lazimnya ulang tahun, ada yang lempar-lemparan lumpur.

"Lalu H dan N membersihkan diri di sungai. Namun, N tercebur. Kemudian, H berusaha menolong. N pun dapat tertolong, tapi H yang semula menolong justru hanyut," terang Andi.

Menurut dia, sejumlah personel SAR gabungan mengerahkan perahu karet untuk mencari korban sampai ke hilir. Saat ini, kondisi aliran air cukup deras sehingga menyulitkan pencarian.

"Lokasi tenggelam di bawah jembatan. Untuk pencarian dengan penyelaman belum bisa dilakukan karena derasnya arus," tandas Andi. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news