alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Lini Depan Dibongkar, Ini Bayangan Bomber Persis Solo Musim ini

13 April 2021, 22: 31: 52 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Lini Depan Dibongkar, Ini Bayangan Bomber Persis Solo Musim ini

SOLO, Radar Solo - Persis Solo dari tahun ke tahun selalu berkembang, dari sisi komposisi pemain. Yang akan jadi sorotan, tentu saja lini serangnya.

Musim lalu, Persis memiliki nama-nama tenar. Seperti dua pemain lokal senior, yakni Tri Handoko, dan M. Isa. termasuk pemain muda potensial Jujan Seto.

Nama bomber baru yang kala itu didatangkan adalah eks Liga 1, yakni Rishadi Fauzi (eks Persija Jakarta), dan Sansan Fauzi (eks PS Tira).

Baca juga: Jadi Korban Jalan Rusak, Warga Bisa Ajukan Gugatan Class Action

Musim berganti, tarnyata komposisi juga harus berubah. Rishadi saat ini sudah resmi jadi bagian dari skuad Dewa United (dulu Martapura FC).

M. Isa saat ini tengah mencari peruntungan untuk gabung Persis, dan saat ini masih bertahan di pantauan head coach baru Persis Solo Eko Purdjianto. Pemain asal Sukoharjo tersebut sebelumnya gabung PS Unsa Asmi seleksi klub internal Persis, dua pekan lalu.

Sementara itu Jujan yang juga sempat ikut seleksi Persis gabung PS Pemda di seleksi klub internal, ternyata sayang dia tercoret di seleksi fase kedua pekan lalu. Khusus untuk Tri Handoko, ternyata namanya tak masuk kedalam pemain musim lalu yang direkomendasikan untuk dipantau tim kepelatihan.

Selain M. Isa, ternyata ada beberapa pemain berposisi stiker yang masih dalam pantauan. Striker lainnya yang tengah mengharap dilirik hingga dapat bisa disoroti kontrak. ISa sudah bergabung dengan Persis sejak musim 2019.

Sosok baru di luar penggawa musim lalu adalah Azka Fauzi. Pemain kelahiran Bandung 4 februari 1996 tersebut sejatinya sempat berseragam Persis di Liga 2 2018, bahkan sukses jadi topskor tim kala itu.

Dia datang ke Kota Solo kala itu, setelah sebelumnya jadi bagian dari skuad Bali United  (2016-2017), hingga dipinjamkan tim  tersebut ke Celebest FC. Usai gabung dari Persis, Azka hijrah ke Persiraja Banda Aceh setelah persis gagal lolos dari babak penyisihan Liga 2 2018. Di musim 2019, Azka gabung Persita Tangerang. Musim lalu dia gabung klub PSMS Medan. Sayang kompetisi Liga 2 2020 gagal berjalan karena pandemi. Diapun gagal unjuk gigi kala itu.

"Saya selalu optimistis, jika selama diberi kesempatan akan saya maksimalkan," tandas Azka.

Sosok bomber baru lainnya yang tengah cari peruntungan di Persis adalah Agi Pratama. Pemain berusia 25 tahun tersebut, ternyata sempat berseragam banyak klub besar. Seperti Barito Putera  (2015-2017), PSPS Riau (2017), PSS Sleman (2017), PSM Makassar (2018), Babel United (2019), Martapura FC (2019), dan Sriwijaya FC (2020).

Agi sejatinya sempat berseragam Persis, tepatnya di pra musim 2019. Dia sempat menjalani uji coba dengan Persis dengan beberapa klub, termasuk saat Persis away ke kandang Persik Kediri. Agi memutuskan hengkang sebelum kompetisi Liga 2 2019 kickoff, karena sodoran kontrak yang diharapkannya dari manajemen Persis tak kunjung didapat.

Satu nama yang sepertinya akan langsung dapat golden tiket, adalah Assanur “Torres” Rijjal. Dia adalah striker Persiraja Banda Aceh, bahkan di Piala Menpora namanya masih tercatat sebagai top skor sementara turnamen ini, dengan catatan 4 golnya.

"Harapannya jika benar ke sana bisa membanggakan masyarakat Solo dan membawa target Persis hingga Liga 1,” ucap Torres.

Kalau harus membayangkan seberapa sangar lini serang Persis musim ini, tentu bayangan nama-nama di atas cukup menjanjikan. Walaupun tentu siapa yang nantinya akan jadi bagian dari skuad Laskar Sambernyawa harus menanti pengumuman resmi ofisial manajemen Persis, setelah mendapat rekomendasi dari tim kepelatihan. (ryn/nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news