alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Cari Peruntungan di Persis Solo, Eks Penggawa Timnas U-19 Merapat

14 April 2021, 08: 20: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Mohammad Kanu Helmiawan saat melakukan jugling dalam latihan Persis Solo di Lapangan Kartopuran, pekan lalu.

Mohammad Kanu Helmiawan saat melakukan jugling dalam latihan Persis Solo di Lapangan Kartopuran, pekan lalu.

Share this      

SOLO, Radar Solo - Nama-nama baru di skuad Persis Solo mulai bergabung, selama dua pekan pembentukan tim yang sudah dilakukan. Dan karena masih dalam fase seleksi, tentu semuanya nama yang masih bertahan belum aman.

Diantara wajah-wajah baru yang merapat ke Persis Solo, yang dipantau langsung oleh coach Eko Purdjianto, ternyata terselip sosok Mohammad Kanu Helmiawan.

Gelandang kelahiran Jakarta, 27 April 2001 tersebut, sebelumnya bergabung dengan Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Usai tim ini gagal di babak penyisihan, Kanu merapat ke Solo, dan sudah terlihat wajahnya sejak pekan lalu.

Baca juga: Berpuasa, Dinkes Sragen Sarankan Vaksinasi di Pagi Hari

Di lain sisi pemain muda ini namanya jadi buah bibir karena gabung dengan skuad Timnas U-19. Kanu akhirnya menjadi satu dari 27 pemain yang diberangkatkan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan, tahun lalu.

Awal 2020 doa mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Cikarang. Hingga akhirnya pelatih Shin Tae-yong ikut memboyongnya lanjutan TC Timnas U-19 di Thailand, Jakarta, dan berlanjut ke Kroasia,

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini awalnya bukan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong dalam beberapa laga uji coba yang dilakoni Timnas U-19. Akan tetapi di dua pertandingan melawan Makedonia Utara, Kanu diberi kepercayaan tampil sejak menit awal.

Di pertandingan pertama, pemain yang sempat bermain untuk Babel United tersebut tampil selama 90 menit. Sedangkan di laga kedua yang berlangsung (14/10/2020), Kanu hanya tampil setengah babak alias 45 menit. Sebelumnya dia sempat main kontra Dinamo Zagreb, dan NK Dugopolje.

Coach Eko dan Kanu ternyata bisa dibilang cukup dekat. Kanu sempat jadi salah satu dari 23 pemain Indonesia U-20 All Stars saat melakoni pertandingan kontra tim junior Inter Milan, Real Madrid, dan Arsenal dalam balutan turnamen U-20 International Cup 2019.

Dimana turnamen ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih kepala Indonesia U-20 All Stars dalam turnamen ini adalah Eko Purdjianto, yang kala itu masih jadi asisten Bali United.

Dalam turnamen ini, Tim Indonesia All Star U-20 dipastikan gagal meraih titel juara U-20 International Cup. Karena harus puas finis di posisi ketiga. Setelah kalah 0-1 dari Inter Milan Jr, dan Real Madrid Jr 4-5. Indonesia hanya menang kontra Arsenal Jr dengan skor akhir 3-1. (nik)

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news