alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Panitia Optimis Masjid Sriwedari Rampung

Wali Kota Surakarta Siap Bantu

14 April 2021, 11: 14: 56 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

CARI SOLUSI: Panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari bertemu Sekda Ahyani belum lama ini.

CARI SOLUSI: Panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari bertemu Sekda Ahyani belum lama ini. (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO - Panitia pembanguan Masjid Taman Sriwedari bersiap melanjutkan pembangunan tempat ibadah nan megah di pusat Kota Solo Tersebut. Apalagi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan membantu menyelesaikannya. 

"Kami tetap bersemangat menuntaskan pembangunan Masjid Taman Sriwedari yang tinggal sedikit ini. Karena itu, kami sangat berharap mas wali kota bisa ikut membantu menyelesaikan masalah pendanaan yang menjadi kendala utama dalam pembangunan masjid ini," terang Ketua Umum Panita Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Achmad Purnomo saat bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta Ahyani, Senin (5/3).

Menanggapi hal itu, Ahyani menyatakan telah berkomunikasi dengan Gibran. "Mas wali menyatakan akan membantu menyelesaikan masalah pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Karena beliau juga sudah paham pada intinya kendalanya adalah masalah pendanaan. Mas wali sudah berjanji siap membantu. Mudah-mudahan segera ada tindak lanjut," ujarnya.

Baca juga: Fransisca Angelia Cinta, Pelukis Remaja yang Aktif Ikuti Pameran

Sebelum bertemu sekda, panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari menggelar rapat di lokasi pembangunan masjid. Banyak hal dibahas. Teruama soal dana pembangunan. 

Pimpinan proyek PT Wijaya Karya, Wahyu menerangkan, pekerjaan menyisakan 14 persen dengan biaya sekitar Rp 24 miliar, sedangkan panitia belum menyelesaikan pembayaran (piutang) dengan nilai Rp 86,5 miliar. "Sebaiknya memang segera diagendakan untuk sowan wali kota," ujar Toyibun, salah seorang panitia.

Hampir senada disampaikan panitia pembangunan lainnya, Helmi Sa’adilah. "Tidak ada salahnya sebagai pengurus, kita melaporkan tentang kondisi dan situasi Masjid Taman Sriedari," ucapnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Sungkar, tokoh masyarakat Solo yang juga anggota panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari ketika menghadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang dihadiri wali kota sempat menanyakan kelanjutan pembangunan Masjid Sriwedari.

"Beliau (wali kota) saat itu tegas menyatakan bahwa Masjid Taman Sriwedari secara hukum sudah tidak ada masalah. Yang menggembirakan beliau menyanggupi kalau dibutuhkan. Jadi kalau kita maju, pasti beliau akan membantu," terangnya. (rls/wa)

(rs/it/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news