alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Korban Tenggelam di Tawangsari Ditemukan, Mengambang di Dekat Lokasi

14 April 2021, 17: 16: 09 WIB | editor : Perdana

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad H, korban kecelakaan air di di Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad H, korban kecelakaan air di di Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Korban kecelakaan air di Dusun Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari akhirnya ditemukan Rabu (14/4) pukul 06.00. Jasad korban tiba-tiba mengambang hanya 50 meter dari tempatnya pertama kali dilaporkan tenggelam, Selasa (13/4) dini hari.

Andi Yustika, penanggung jawab operasi SAR gabungan kecelakaan air mengatakan, H, 18, warga Klenisan RT 003 RW 006 Desa Banmati, Kecamatan Sukoharjo ditemukan sudah tak bernyawa, 50 meter dari tempatnya tenggelam. Jasad korban kemudian dievakuasi tim SAR gabungan ke atas tanggul sungai.

"Tiba-tiba jasadnya mengapung, tidak jauh dari lokasi tenggelam," kata Andi, Rabu.

Baca juga: Korpri Wonogiri Salurkan Bantuan untuk Korban Dampak Siklon Seroja

Andi menyebut, atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dibawa ke rumah sakit. Namun langsung dibawa ke rumah duka karena keluarga sudah menerima jika peristiwa tersebut murni sebagai musibah.

"Keluarga minta autopsi di tempat (lokasi penemuan korban)," ujarnya.

Menurut Andi, kuat dugaan jasad korban tergulung-gulung di bawah aliran dam sungai setempat. Hal ini biasa terjadi ketika ada korban jatuh di bawah arus air.

"Kalau ada arus air terjun, akan tercipta gulungan air. Tubuh korban tergulung-gulung di bawah dam," katanya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bermula saat H dan temannya bernama N turun ke sungai untuk membersihkan badan. Sebelumnya mereka dan teman-teman lain saling lempar lumpur saat merayakan ulang tahun. Saat bersih-bersih itu, N tercebur ke sungai. 

H yang mengetahui N tercebur, berusaha untuk menyelamatkan. Naas, H malah kalap terbawa arus sungai. Sementara temannya bisa diselamatkan ke pinggir sungai dan langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran shock. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news