alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Memancing di Embung, Dua Bocah Asal Simo Tewas Tenggelam

14 April 2021, 19: 43: 41 WIB | editor : Perdana

Embung di Karanggeneng Boyolali yang menelan dua korban jiwa.

Embung di Karanggeneng Boyolali yang menelan dua korban jiwa. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Dua bocah tewas tenggelam di embung pertanian di Karanggeneng, Desa Pelem, Simo, Rabu (14/4). Sebelumnya, kedua korban memancing ikan di embung tersebut. Diduga mereka jatuh terpeleset dan tidak bisa berenang.

Reza Dwi Riyanto, 10, dan Dona Yaumil Mutaqim, 10, tenggelam di embung itu sekitar pukul 13.30. Namun, peristiwa yang menimpa bocah asal Dusun Suko, Desa Pelem, Kecamatan Simo ini baru diketahui pukul 14.30.

“Kedua korban semula bersama dua temannya memancing ikan di embung. Saat kedua temannya pulang, kedua korban masih asyik memancing,” ujar Kapolsek Simo AKP Sunoto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond.

Baca juga: Upacara Galungan di Candi Cetho Dihadiri Masyarakat Lintas Agama

Sebenarnya, kedua teman Reza dan Dona itu sudah mengajak dua korban ini pulang. Namun, mereka tida mau. Keduanya masih melanjutkan memancing ikan di embung. 

“Setelah beberapa saat warga sudah tak melihat kedua bocah itu. Tapi sandal yang dipakai masih tertinggal di bibir embung," ujarnya.

Melihat ada yang janggal, warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Simo. Bersama warga upaya pencarian dilakukan hingga akhirnya berhasil menemukan korban yang sudah tak bernapas di dasar embung.

Setelah berhasil dievakuasi, tim gabungan kedua jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simo.  Dari hasil pemeriksaan, tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Kuat dugaan, korban meninggal akibat kecelakaan air lalu tenggelam. 

“Kedua korban telah kami serahkan ke keluarganya masing-masing. Keluarga juga menerima musibah ini, dan tak akan menuntut siapapun atas kematian korban,” ujarnya. (wid/bun/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news