alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Baksos Siswa Sespimti Polri-TNI Sasar Warga Terdampak Covid

30 April 2021, 15: 11: 31 WIB | editor : Perdana

Para peserta pendidikan Sespimti 30/2021 membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Badarharjo, Semarang.

Para peserta pendidikan Sespimti 30/2021 membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Badarharjo, Semarang. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARANG - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonimian masyarakat. Apalagi, ada yang kemudian tidak bisa bekerja sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Peserta pendidikan Sekolah Staf Pimpinan (Sespimti) Dikreg 30/2021 membagikan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara yang membutuhkan dan terdampak Covid-19, Jumat (30/4).

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Secara simbolis dilaksanakan di kantor Kelurahan Bandarharjo, dengan dihadiri sejumlah peserta pendidikan Sespimti Dikreg 30/2021 dan beberapa perwakilan warga terdampak Covid-19 .

Ketua Baksos Sespimti Dikreg 30 tahun 2021, Kombes Pol Langeng Purnomo menyebut, kegiatan bakti sosial ini digelar serentak di 10 kota.

“Baksos ini digelar serentak, mulai di Jawa Barat, Lembang, Jakarta, Serang, Medan, Malang, Kupang, Solo, Semarang, Jogja. Maksut dan tujuannya jelas, sebagai rasa syukur hamba Allah,” kata Langeng.

Menurut dia, kegiatan berbagi ini merupakan betuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi dan kebencanaan. Selain itu, juga menjadi wujud gotong royong, kebhinnekaan hingga sinergitas dalam menghadapi permasalahan di tingkat bawah.

“Ini bentuk kepedulian dari Sespim Polri. Peserta Sespim ada dari Polri, TNI, dan kejaksaan. Kita sinergi sebagai bentuk kepedulian bangsa yang terjadi saat ini, ada yang kena bencana ada yang terdampak Covid. Kita juga bisa langsung sinergi turun ke bawah, sehingga tahu problem riil dan kita bisa bantu dengan program ke depan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Langeng pun tak henti-henti mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata penyebaran Covid-19.

Usai acara penyerahan secara simbolis, langsung dilanjutkan dengan membagikan bingkisan sembako secara door to door ke ratusan warga lainnya.

Salah seorang warga Keluragan Bandarharo, Sri Rejeki yang turut mendapatkan sembako dari Sespimti Dikreg 30/2021 merasa bersyukur dan sangat terbantu. Ibu satu anak yang rumahnya masih beralaskan pasir ini mengaku tidak dapat bekerja karena mengalami kecelakaan di bak penampungan setinggi 5 meter.

“Bersyukur karena enggk pernah dapet bantuan apa-apa. Lihiat aja rumah saya ini, kebrukan gudang. Saya kan jatuh, ndak bisa jualan, BLT enggak dapet, UMKM juga enggakn dapet. Biasanya kan saya pagi kerja di Bonharjo sorenya saya jualan, tapi ini enggak bisa jalan,” ujarnya. (*)

Baca juga: Baru 2 Sekolah yang Kantongi Izin Uji Coba PTM Tahap II di Karanganyar

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news