alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Ganjar Sebut Tidak Ada Pengecualian Mudik: Nggak Ada Fasilitas Khusus

30 April 2021, 19: 35: 04 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tegaskan semua harus menaati aturan mudik, tanpa ada pengecualian.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tegaskan semua harus menaati aturan mudik, tanpa ada pengecualian. (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tidak ada pengecualian pada kelompok tertentu terkait mudik Lebaran. Bila memang harus pulang, maka harus mengikuti regulasi.

“Nggak ada fasilitasi khusus kepada kelompok-kelompok tertentu. Semua aturannya sama. Jadi kalau mereka memang harus pulang dalam kondisi sesuai dengan regulasi, ya ikuti saja di situ,” tegas Ganjar, Jumat (30/4).

Ganjar lantas mengingatkan kembali kasus Covid-19 yang muncul di Pati berawal dari warga mudik. Selain itu, kasus di Purbalingga yang muncul saat pengecekan PTM dan berasal dari pondok pesantren.

Baca juga: Disabilitas Produksi Tas Blaco Tema Religi

“Jadi artinya bukan soal yang lainnya. Ayo kita jaga diri kita tidak pulang. Kalau ada yang sifatnya terpaksa silakan ikuti aturannya. Seluruh aturannya sudah ada,” ujarnya.

Ganjar kembali menegaskan bahwa tidak ada prioritas terhadap kelompok masyarakat tertentu. Semuanya sama di mata hukum. “Yang tidak sama adalah yang diizinkan oleh regulasi yang ditentukan oleh kementerian maupun satgas,” tegas dia. (bay/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news