alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Komunitas lari Timiks Ajarkan Sehat sembari Beramal

03 Mei 2021, 11: 24: 20 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

TERGERAK: Komunitas lari Timiks berbagi paket takjil di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (1/5).

TERGERAK: Komunitas lari Timiks berbagi paket takjil di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (1/5). (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Komunitas lari Timiks Solo menggelar Run to Charity di kawasan Manahan, Banjarsari, Sabtu (1/5). Diikuti sekitar 25 peserta. Setelah agenda lari bersama, komunitas ini juga berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Selepas start peserta menuju titik pertama, yakni Panti Asuhan Aisyiyah Kota Barat. Peserta donasi kepada pengurus panti. Dipimpin Commander Timiks Ali Akhwan. Agenda selanjutnya, membagikan paket takjil kepada tunawisma di kawasan Manahan. Kegiatan lari finis di salah satu stasiun radio swasta, dilanjutkan buka bersama (bukber) dan salat Magrib.

“Ini salah satu kegiatan kami di bulan Ramadan. Komunitas ini tidak hanya lari saja. Tapi juga menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan,” ucap Ali kepada Jawa Pos Radar Solo.

Baca juga: Pemudik yang Berpuasa Disarankan Sahur dengan Kurma dan Air Hangat

Karena masih pandemi Covid-19, Run to Charity tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Yakni mengenakan masker, cek suhu, dan menjaga jarak.

“Ini momen pertama kali kami selama Ramadan. Jadi, acara ini berkesan. Biasanya kan lari sambil makan dan minum. Nah, sekarang berlari sambil puasa dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” sambung Humas Timiks Dian Vita Mayasari.

Anggota Timiks Tika Fatmarini menambahkan, tidak terbebani berlari sembari berpuasa. Dengan catatan selalu menjaga ritme olahraga. Supaya tidak mudah lelah.

“Ramadan ini jarak tempuh larinya beda. Biasanya kami lari jarak 5-6 kilometer (km). Tapi sekarang hanya 2-4 km saja,” bebernya. (ryn/fer)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news