alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Antisipasi Pemudik Nekat, Pemprov Jateng Mulai Efektifkan Penyekatan

03 Mei 2021, 16: 02: 01 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan COVID-19 di Daerah secara daring dipimpin oleh Mendagri di Ruang Rapat Gedung A, Senin (3/5).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan COVID-19 di Daerah secara daring dipimpin oleh Mendagri di Ruang Rapat Gedung A, Senin (3/5).

Share this      

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menegaskan soal peniadaan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah lain terus diintensifkan. Terutama terkait pelaksanaan penyekatan pemudik.

“Ada beberapa yang mesti kita cermati. Pertama, semua harus dalam narasi yang sama, tidak mudik. Titik nggak ada komanya,” tegas Ganjar usai Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan COVID-19 di Daerah secara daring dipimpin oleh Mendagri di Ruang Rapat Gedung A, Senin (3/5).

Untuk itu, pemprov mulai mengefektifkan titik-titik penyekatan. Ganjar juga meminta sekda untuk berkomunikasi dengan pemprov lain. Sebab, diakui Ganjar, pelaksanaan peniadaan mudik ini masih banyak yang bocor. Alias masih banyak yang nekat mudik.

“Kemarin Pak sekda kita juga udah komunikasi dengan sekda DKI. Terkait dengan banyaknya pemudik yang ketika naik angkutan umum, wabil khusus bus, tidak berangkat dari terminal. Mereka ini berangkatnya dari pool, nah yang dari pool itu tidak ada yang dites,” jelasnya.

Menurut Ganjar, semua harus bisa mengambil pelajaran dari kasus penyebaran Covid-19 di Pati. Di mana muncul klaster Covid-19 di Pati bermula dari seorang warga yang nekat mudik dan menggelar acara.

“Maka koordinasi hari ini adalah kita melakukan penjagaan. Sekali lagi, kita mohon dukungan dari masyarakat untuk tidak mudik dulu,” tegasnya. (bay/ria)

Baca juga: Mudahkan Warga Tes Covid, Pemuda Urunan Beli Alat GeNose

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news