alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Komunitas All New Ertiga Indonesia Jateng Bagi Takjil di 5 Kota

03 Mei 2021, 18: 39: 43 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

BERBAGI:  Komunitas All New Ertiga Indonesia Jateng menggelar aksi bagi takjil di 5 kota.

BERBAGI: Komunitas All New Ertiga Indonesia Jateng menggelar aksi bagi takjil di 5 kota. (ISTIMEWA)

Share this      

KOMUNITAS All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY mengadakan  kegiatan Bakti Sosial Berbagi Takjil di bulan suci Ramadan 1442 H. Kegiatan ini digelar di 5 kota mulai hari Minggu (25/4/2021) hingga Minggu (02/5/2021).

Menurut Ketua chapter (Kechap) ANE_ID Chapter Jateng DIY, Andreas Sang Aji, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud cinta kasih, rasa saling tolong menolong, rasa saling peduli para member ANE_ID Chapter Jateng DIY kepada masyarakat luas yang masih membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan Baksos Berbagi Takjil ANE_ID Chapter Jateng DIY ini diselenggarakan di 5 Kota, yang pertama di wilayah Solo bersama member Solo Raya di Griya Yatim dan Dhuafa dan Panti Asuhan Rumah Lentera pada hari Minggu, (25/4/2021). Kemudian di Pondok Pesantren Ar Raudhah Turi Sleman bersama member Jogja, Wonosobo, Solo dan Magelang, Rabu (28/4/2021). 

Baca juga: Antisipasi Pemudik Nekat, Pemprov Jateng Mulai Efektifkan Penyekatan

"Setelah itu di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tegal bersama member Tegal Raya pada hari Jumat (30/4/2021). Lalu di Panti Asuhan Kalikopeng Ungaran dan Panti Asuhan Darul Huda Jatisari, Mijen, Semarang bersama dengan member Semarang Raya, Solo, Jogja dan Magelang, Sabtu (01/5/2021). Yang terakhir di Panti Asuhan Budi Luhur Kudus bersama member Kudus dan Pati pada hari Minggu (02/4/2021) kemarin," jelas Andreas Sang Aji. 

Humas ANE_ID Jateng DIY, Feri Novianto, menjelaskan rangkaian kegiatan baksos berbagi takjil ini ini bertujuan untuk  saling membantu dengan sesama. Kegiatan Baksos Berbagi Takjil ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Seusai kegiatan baksos, kami juga melanjutkan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan para member ANE_ID Chapter Jateng DIY untuk mengguyubkan antar member di wilayah Solo Raya, Jogja Raya, Semarang Raya, Tegal Raya dan Kudus," jelas Feri.

Di tengah-tengah kegiatan Baksos Berbagi Takjil di wilayah Semarang Raya, juga digelar acara penyerahan staterkits ANE_ID kepada member baru diikuti dengan pemasangan stiker nasional di kaca mobil belakang bawah oleh member baru di bantu oleh Divisi Membership.

Sedangkan kegiatan Baksos Berbagi Takjil di Wilayah Jogja Raya dihadiri oleh tiga orang member baru. Selepas buka puasa bersama, Andreas menegaskan tentang komunitas ANE_ID, keuntungan mengikuti komunitas ANE_ID dan aturan pemasangan stiker kepada semua member yang hadir dipandu oleh Khusnan, Humas ANE_ID Chapter Jateng DIY.

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng DIY memiliki program kerja diantaranya secara kontinue melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng DIY (Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng DIY, Instagram @ane_idjatengdiy dan You Tube ane_idjatengdiy), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerjasama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio. Yang kedua adalah melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar.

Saat ini ANE_ID Chapter Jateng DIY sudah melakukan Kerjasama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Jogja Raya, Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, Harga khusus Member Menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, D Bale Chicken,dan dengan Car Fix. Para member dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerjasama dengan ANE_ID Chapter Jateng DIY dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas. Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng DIY) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar 300 ribu rupiah yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy.

Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita. "Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia. (rls/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news