alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Wow, Persis Solo "Rekrut" Pemain 23 M: Ini Sosoknya

04 Mei 2021, 04: 08: 09 WIB | editor : Perdana

Bos Persis Solo Kaesang Pangarep (tiga dari kanan) dan Kevin Nugroho (tiga dari kiri) bersama official tim Persis Solo usai latihan di Stadion UNS.

Bos Persis Solo Kaesang Pangarep (tiga dari kanan) dan Kevin Nugroho (tiga dari kiri) bersama official tim Persis Solo usai latihan di Stadion UNS. (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO– Bukan Persis Solo namanya jika tidak bikin heboh dunia persepakbolaan Indonesia. Apalagi soal perekrutan pemain anyar.

Ya, tradisi "setengah wolu kurang pitu" adalah momen terkait pengumuman pemain baru Persis Solo setiap pukul 19.23. Angka 19.23 berasal dari tahun kelahiran Persis, yakni 1923.

Setiap malam di bulan puasa ini, manajemen memang menyicil pemain barunya setiap pukul 19.23. Yang paling menarik adalah yang diumumkan manajemen Persis Senin pukul 19.23 (3/5).

Awalnya pada Senin sore, bos Persis Solo Kaesang Pangarep awalnya memberi kode bahwa tradisi akan tetap berlanjut pada Senin malam dan akan ada kejutan besar.

"Jam 19.23 bakal ada kejutan @persisofficial," ujar Kaesang di akun Twitter pribadinya (@kaesangp).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini bahkan memberi kode bahwa sosok yang akan diumumkan ini, dijamin akan membuat heboh publik.

"Untuk mendatangkan pemain bintang satu ini, kami @persisofficial harus menggelontorkan dana sebesar 23M. Tunggu jam 19.23 nanti ya," jelasnya.

Sontak, cuitan "23M" itu pun langsung diartikan dengan angka Rp 23 miliar oleh netizen. Yakni nilai atau biaya transfer pemain baru Persis. Cuitan itu langsung jadi pertanyaan dan perdebatan. Mengingat pemain asing bintang Liga 1 saja tak akan mungkin sampai di angka sebesar itu.

Ternyata tepat pukul 19.23, kejutan itu diperlihatkan. "Skill (X/jelek), Determinasi (X/jelek), Semangat, gaya, dan keyakinan (V/bagus). Please welcome our new non-running attacking midfielder from FC Sumber! (Sambutlah gelandang serang baru kami yang tidak lincah dari Sumber FC!)," tulis official Persis.

Caption yang diunggah di akun Instagram dan Twitter klub itu disertai video welcome dari sosok Kaesang. Kian jenaka karena ditambahi sound dari nyanyian yang didendangkan oleh artis kontroversial Aldi Taher. Yakni dengan lirik kocak "Brader Kaesang I Love U So Mach."

Manajemen Persis sendiri memang mengakui ini jadi sebuah strategi untuk jadi perbincangan publik. “Wkwkwkw. Selamat (anda kena prank, Red),” terang Media Officer Persis Bryan Barcelona kepada Jawa Pos Radar Solo. (nik/ria)

Baca juga: Penjualan Yamaha Nmax & Gear 125 Melesat

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news