alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Wali Kota Himbau Warga yang Belanja Lebaran Jangan Abaikan Prokes

04 Mei 2021, 09: 54: 12 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

KAWASAN BISNIS: Situasi lalu lintas di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo. Jelang Lebaran kawasan tersebut dipastikan lebih padat pengunjung.

KAWASAN BISNIS: Situasi lalu lintas di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo. Jelang Lebaran kawasan tersebut dipastikan lebih padat pengunjung. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Mendekati Lebaran, pusat perbelanjaan di Kota Bengawan dipastikan lebih padat dengan aktivitas masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran. Masyarakat terus diingatkan agar tidak abai protokol kesehatan (prokes).

“Ini pekan terakhir sebelum Lebaran, akan terlihat peningkatan pengunjung di pusat perbelanjaan,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo, Senin (3/5).

Lokasi yang menjadi jujukan masyarakat untuk berbelanja antara lain Coyudan, Pasar Gede, Pasar Klewer, dan sebagainya. “Ini jadi perhatian kami untuk pengaturan lalin (lalu lintas),” kata dia. 

Baca juga: Dian Covid Kedua

Kepadatan diprediksi juga terjadi di akses masuk Kota Solo. Lokasi itu bakal diawasi petugas gabungan.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, titik keramaian terus dipantau melibatkan satpol PP selaku penegak perda dan pihak kepolisian. “THR kan sudah turun. Lusa, pusat perbelanjaan pasti ramai. Saya pertegas lagi, pokoknya jangan ada kerumunan dan patuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Wali kota juga meminta masyarakat menahan diri untuk tidak mudik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Jangan memaksakan untuk mudik dulu, jangan ngeyel. Angka-angka (jumlah kasus Covid-19) kita (Kota Solo) sudah cukup baik saat ini. Pokoknya benar-benar menghindari peningkatan Covid-19. Biar Juni-Juli situasinya bisa lebih baik. Apalagi Juni kan mau sekolah (pembelajaran tatap muka)," beber Gibran. (ves/wa)

(rs/ves/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news