alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Pemkab Boyolali Putuskan Tidak Ada Open House

04 Mei 2021, 12: 37: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

OPEN HOUSE DILARANG: Ilustrasi Open House di Solo beberapa tahun lalu. Pemkab Boyolali melarang penyelenggaraan Open House.

OPEN HOUSE DILARANG: Ilustrasi Open House di Solo beberapa tahun lalu. Pemkab Boyolali melarang penyelenggaraan Open House. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Momen Lebaran biasanya digunakan sebagai ajang untuk bersilaturahmi para pejabat dengan masyarakat. Namun pada perayaan Lebaran kali ini kegiatan yang sering disebut open house ini tidak akan digelar. Keputusan ini mengacu pada situasi pandemi Covid-19 dan aturan pemerintah dimana kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan untuk tidak diselenggarakan sebagai upaya pencegahan persebaran Covid. 

Sekda Boyolali Masruri, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali tidak akan menyelenggarakan kegiatan open house yang biasa dilakukan pejabat pemerintahan setempat pada momentum Lebaran 2021. "ASN tidak boleh mudik. Pejabat negara juga tidak menggelar open house," ungkap Masruri. 

Bahkan, lanjutnya, selama ini buka puasa bersama juga tidak digelar. Hal itu sebagai tindak lanjut dari instruksi presiden. Meski begitu, kegiatan ibadah masyarakat selama Ramadan dan Lebaran bisa dilakukan sesuai dengan tata cara di dalam surat edaran (SE) Menteri Agama.

Baca juga: 307 Bidang Masih Tunggu Uang Ganti Rugi

"Kalau kegiatan salat Idul Fitri di masjid pemerintah, masih dikaji. Apakah akan dilakukan dengan pembatasan atau ada kebijakan lain," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali Fahrudin mengatakan, masyarakat diperbolehkan menggelar kegiatan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan terbuka. Meski begitu, namun tetap dengan protokol kesehatan ketat.

"Tapi kalau terjadi peningkatan Covid-19 berdasarkan pengumuman dari Satgas Covid-19, maka kegiatan ibadah bisa disesuaikan," ujarnya. (wid/nik/dam)

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news