alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Bagi Takjil Hogi Fokus Kota Solo Dulu

04 Mei 2021, 17: 16: 32 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

KONTINYU: Komunitas Hogi Makmur Bersama bagikan takjil di depan Mapolsek Pasar Kliwon, kemarin (3/5).

KONTINYU: Komunitas Hogi Makmur Bersama bagikan takjil di depan Mapolsek Pasar Kliwon, kemarin (3/5). (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Komunitas Hogi Makmur Bersama kembali bagikan paket takjil. Kali ini menyasar masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Pasar Kliwon, kemarin (3/5). Total 250 paket takjil dibagikan.

Sejauh ini, fokus pembagian takjil Hogi Makmur Bersama masih di seputaran Kota Bengawan. Sebab mereka ingin mematangkan area ini terlebih dahulu, sebelum menuju ke daerah lainnya. 

“Paket takjil dari kami 150 boks. Yang 100 boks dari Heni Susanti, pengusaha Jamu Akar Sari. Siapa pun masyarkaat yang berhenti dan persediaan masih ada, pasti kami bagikan,” beber Ketua Komunitas Hogi Makmur Bersama Ong Kiong Ho. 

Baca juga: Masjid di Wedi, Klaten Ditutup Sementara: Jamaah Positif Covid

Penasihat Hogi Makmur Bersama Shodikul Amin menambahkan, komunitasnya merupakan bukti akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa. Dari 90 anggota, semuanya berasal dari lintas agama dan profesi. Sekaligus membuktikan di Kelurahan Sudiroprajan, Jebres, terdapat akulturasi budaya yang berjalan dengan baik. 

“Awalnya kami berangkat dari relawan Gibran (Rakabuming Raka/wali kota Surakarta). Kemudian setelah pemilihan wali kota selesai, kami rundingan untuk melakukan hal positif. Selama Ramadan ini, kami utamakan kegiatan bagi-bagi takjil. Ke depannya, kami berniat menggelar kegiatan terkait ketahanan pangan dan pembuatan kuliner,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon Supran Yogatama mengapresiasi kegiatan Hogi Makmur Bersama. Selain itu, selama kegiatan juga terapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. “Meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, serta menghindari kontak fisik. Sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung,” terangnya. (mg1/fer) 

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news