alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

DPC KAI Solo Raya Bagi Sembako dan Konsultasi Hukum Gratis 

04 Mei 2021, 17: 23: 46 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

PEDULI SESAMA: DPC KAI Solo Raya bagikan paket sembako di kantor Kecamatan Jebres, kemarin (3/5).

PEDULI SESAMA: DPC KAI Solo Raya bagikan paket sembako di kantor Kecamatan Jebres, kemarin (3/5). (RYAN LEMON/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - DPC Kongres Advokad Indonesia (KAI) Solo Raya 2021 menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako gratis di kantor Kecamatan Jebres, kemarin (3/5). Selain itu, juga buka konsultasi hukum gratis dengan menggandeng Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta.

Di Jebres, DPC KAI Solo Raya bagikan 40 paket sembako. Didampingi Camat Jebres Sulistyorini. Bantuan menyasar warga yang membutuhkan. Terutama yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. 

"Sudah kami data warga yang berhak. Alhamdulillah, DPC KAI Solo Raya tergugah membantu paket sembako. Minimal bantuan ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan," ucap Camat kepada Jawa Pos Radar Solo.

Baca juga: Bagi Takjil Hogi Fokus Kota Solo Dulu

Sebelumnya, bantuan paket sembako DPC KAI Solo Raya sudah digeber sejak 26 April hingga 3 Mei. Selain warga yang membutuhkan di sejumlah kelurahan, juga menyasar Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih.

Terkait konsultasi hukum gratis, dipusatkan di kampus Uniba. Rencananya, akan dibuka program satu kelurahan satu advokat. Sebagai solusi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan hukum gratis.

"Kami ingin masyarakat tahu harus lari ke mana jika bermasalah dengan hukum. Kami berharap masyarakat tidak grusa-grusu (tergesa-gesa) dalam memutuskan perkara. Diperlukan konsultasi hukum kepada advokat seperti kami. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkap Ketua DPC KAI Solo Raya Sapta Heri Surahmad. (ryn/fer)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news