alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Keluar Gerbang Tol Boyolali, 3 Bus Angkutan Mudik Dipaksa Putar Balik

04 Mei 2021, 21: 44: 59 WIB | editor : Perdana

Petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan pemudik di Gerbang Tol Boyolali, Selasa (4/5).

Petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan pemudik di Gerbang Tol Boyolali, Selasa (4/5). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Tindakan tegas dilakukan jajaran Polres Boyolali terhadap pemudik dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah bus pengangkut pemudik dipaksa putar balik begitu keluar di Gerbang Tol Boyolali, Selasa (4/5). Tidak hanya itu, kendaraan pribadi dan travel harus mengalami nasib yang sama karena para penumpangnya tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid.

Ada tiga bus yang diminta kembali masuk ke jalur tol setelah melewati Gerbang Tol Boyolali di Kecamatan Mojosongo. Bus dan travel dengan tujuan Solo dan Wonogiri itu kebetulan hanya ingin menurunkan beberapa penumpang di wilayah Boyolali. 

Oleh petugas, penumpang yang turun di Boyolali diminta turun di exit tol dan meminta agar penjemputnya datang ke sana. Namun sebelumnya mereka wajib menjalani tes swab antigen. Penyekatan dilakukan petugas khusus bagi kendaraan bernopol luar Jawa Tengah yang akan keluar tol tersebut. 

Baca juga: Bejat,Pria Ini Tega Cabuli Anak Tiri selama 5 Tahun: Ada 3 Pelaku Lain

Jika sopir dan penumpang tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 ataupun surat keterangan terkait keperluan ke Boyolali, maka langsung diminta putar balik ke daerah asal.

Wakpolres Boyolali Kompol Afriyan Satya Permadi ditemui di lokasi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terkait larangan mudik menjelang Lebaran. 

“Tadi ada tiga bus dan satu travel yang kami minta putar balik. Kendaraan itu ternyata masuk Boyolali hanya untuk menurunkan penumpang asal Boyolali saja,” katanya.

Wakapolres menyebut, dari 12 penumpang yang dilakukan tes swab antigen seluruhnya negatif. Selanjutnya mereka dipersilakan meninggalkan lokasi. (wid/bun/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news