alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Hotel Bintang 4 di Solo Layani Karantina Pemudik,Tarif Rp 500.000/Hari

04 Mei 2021, 22: 18: 22 WIB | editor : Perdana

Salah satu kendaraan berpelat luar Solo melintas di jalan sekitar eks Karesidenan Surakarta, belum lama ini.

Salah satu kendaraan berpelat luar Solo melintas di jalan sekitar eks Karesidenan Surakarta, belum lama ini. (CITRA AYU/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemerintah Kota Surakarta memastikan bahwa salah satu hotel bintang empat di pusat Kota Solo bersedia menjadi lokasi karantina mandiri. Khusus bagi pemudik yang nekat saat larangan mudik pada 6-17 Mei, wajib menjalani karantina. Keberadaan hotel ini melengkapi Solo Technopark yang juga disiapkan sebagai lokasi karantina.

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Surakarta Ahyani sudah melakukan pengecekan terkait standar prosedur operasional (SOP) hotel terkait. Pihak hotel dan pemkot sudah sepakat dengan ketentuan tarif karantina mandiri di hotel itu, yakni Rp 500 ribu per hari dengan fasilitas makan tiga kali sehari. Harga tersebut dinilai masih relevan dan bisa diterima pemudik yang akan isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri kan lima hari, jadi ya sekitar Rp 2,5 juta," jelas Ahyani.

Baca juga: Terminal Tirtonadi Solo Wajibkan Semua Penumpang Bus Jalani Tes GeNose

Pemkot Surakarta bakal menerjunkan tim pengawas untuk memantau proses isolasi mandiri di hotel. Tujuannya untuk memastikan tamu hotel isolasi benar-benar berada di lokasi terpisah dengan tamu hotel lainnya. Serta memastikan pemudik melakukan isolasi sesuai arahan pemerintah. "Penerapan ketat, nanti ada monitoring dari Satgas Covif-19," papar dia. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news