alexametrics
Rabu, 12 May 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Rp 60 Juta untuk Hafidz Alquran 30 Juz

05 Mei 2021, 12: 13: 56 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

SIMBOLIS: Tali asih untuk hafidz Makamhaji, Minggu (2/5).

SIMBOLIS: Tali asih untuk hafidz Makamhaji, Minggu (2/5). (ISTIMEWA)

Share this      

SUKOHARJO Panitia Regenge Ramadhan ing Makamhaji (PR2iM), didukung Pemerintah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura menggelar tasmi’ (semakan) Alquran 30 juz, Minggu (2/5). Berlangsung di Masjid Al-Furqon Makamhaji. Diikuti 20 hufidz asal Makamhaji. Kegiatan ini juga didukung LP2A, IPHI, BKM, AMMI, dan masjid se-Makamhaji.

Usai kegiatan, ke-20 hufidz ini memperoleh tali asih, masing-masing Rp 3 juta. Berasal dari PR2iM dan keluarga Ketua LP2A Makamhaji Anwar Hamdani.

“Terima kasih kepada lembaga keagamaan yang ada. Karena pembinaan mental dan spiritual adalah tanggung jawab bersama. Semoga semakan hafalan Alquran ini digelar rutin tiap tahun, khususnya di bulan Ramadan,” ucap Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto.

Baca juga: Pemkab Bagikan Sembako untuk Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan

Ketua LP2A Makamhaji Anwar Hamdani berharap, lembaga keagamaan yang ada, yaitu IPHI, BKM, dan AMMI memerhatikan para hafidz dan hafidzah. “Misalnya memberikan bantuan pendidikan atau bea siswa. Sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Baik mental, spiritual, maupun ilmu pengetahuan dan teknologi,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan, ketua kegiatan Widodo, humas Sukidi, Ketua IPHI Ranting Makamhaji Mudzakir, Ketua BKM Makamhaji Gatot Wahyudi, hingga ketua AMMI Makamhaji Diar Dwi Anrianto.

Tasmi’ merupakan sarana dakwah dan memotivasi para santri TPQ serta masyarakat untuk menghafalkan Alquran. Para takmir masjid diharapkan memberi perhatian khusus kepada para jamaah masjid yang telah berhasil menghafal beberapa juz, sampai 30 juz,” sambung Gatot Wahyudi. (*/fer)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news