alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Rektor UMS Gelar Bukber Dengan Mahasiswa Asing

06 Mei 2021, 13: 04: 39 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

SILATURAHMI: Rektor UMS ajak mahasiswa asing  buka bersama dan membagikan paket untuk karyawan outsourcing.

SILATURAHMI: Rektor UMS ajak mahasiswa asing buka bersama dan membagikan paket untuk karyawan outsourcing. (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO - Ramadan menjadi momentum untuk berbagi. Seperti dilakukan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif dengan menggelar buka bersama mahasiswa asing dan pembagian paket Lebaran bagi tenaga lepas kampus. 

Kegiatan buka bersama ini diikuti 25 mahasiswa asing yang tengah menempuh pendidikan di UMS. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Laos, Uganda, Yaman, Mexico, Afghanistan, Mesir, Thailand, Zimbabwe, Sudan, Palestina, Jordan, dan Maroko.

Sedangkan 366 pegawai kontrak dan tenaga harian lepas menerima paket lebaran. Pembagian dilakukan di Masjid Sudalmiyah Rais, Kampus 2 UMS, Senin (4/5). Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan semangat pada outsourcing dan karyawan harian lepas yang bekerja di kampus. 

Baca juga: Gibran: Sanksi Penjual Miras Terlalu Enteng

Diakui Sofyan Anif, kemajuan kampus tidak pernah lepas dari peran para karyawan, sehingga jika UMS besar, para karyawan kontrak dan buruh lepas juga harus merasakan manfaatnya. Karena mereka juga membantu dalam menjaga kebersihan dan keamanan kampus. 

"Kemajuan UMS dengan dilandasi keikhlasan dalam setiap aktivitas yang dilakukan para karyawannya. Kebersamaan, silaturahmi etos kerja yang baik, kejujuran, kedisiplinan di dalam bekerja dan komitmen untuk membesarkan, itu semua adalah bentuk ibadah kepada Allah," terangnya. 

Kabiro Sekretariat UMS Anam Sutopo mengatakan, pemberian paket Lebaran dilakukan secara rutin setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, tradisi ini menjadi kegiatan yang positif. Karena memiliki tujuan mempererat tali silaturahmi pimpinan universitas dengan semua pegawai di lingkup kampus. 

"Kegiatan ini sekaligus memberi motivasi dan apresiasi kepada outsourcing dan tenaga harian lepas atas dedikasi yang telah diberikan kepada UMS," ujar dia. 

Penyerahan paket Lebaran dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan sebelum mengambil paket para karyawan wajib mencuci tangan. 

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana santai, penuh keakraban karena rektor juga mengobrol dengan para karyawan. 

Petugas kebersihan di Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansyur, Yanti mengaku sudah bekerja selama dua tahun. Pemberian paket Lebaran ini sangat bermanfaat dan membantu bagi keluarganya. Apalagi menjelang hari raya Idhul Fitri. "Kerja di UMS itu menyenangkan. Kesejahteraan karyawan selalu diperhatikan," tuturnya. (rgl/wa)

(rs/rgl/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news