alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Dorong Atlet E-Sport Jateng Bisa Melaju ke Tingkat Internasional

06 Mei 2021, 23: 01: 25 WIB | editor : Perdana

Pelantikan pengurus ESI tingkat eks Karesidenan Surakarta, Kamis (6/5).

Pelantikan pengurus ESI tingkat eks Karesidenan Surakarta, Kamis (6/5). (CITRA AYU/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – E-Sports Indonesia (ESI) Jateng melantik pengurus daerah Kota Solo, Karanganyar, Boyolali, Sragen, dan Sukoharjo untuk periode 2020-2024 di Bale Tawangarum, Balai Kota Surakarta, Kamis (6/5).

ESI Kota Solo resmi dipimpin Prima Prasetyo, Boyolali dinakhodai Dimas Febi Romadhon, Sragen ada Widodo, Karanganyar Yanuar Faisal, dan Sukoharjo Didit Ardiyanto

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua E-Sports Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Penyekatan Tol Solo-Ngawi, Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik

“Kami harap pengurus di daerah ini bisa ikut meningkatkan potensi pemain lokal agar bisa berbicara secara prestasi di tingkat nasional, atau sampai internasional. E-sports sudah sampai Olimpiade, kami harap bisa juga digelar perdana di Porprov Jateng 2022,” ucap Sondi.

Sondi yang juga berstatus sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jateng itu berharap semua pengurus di setiap daerah yang sudah dilantik dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. 

“Kami juga berharap pengurus daerah bisa bersinergi dengan pengurus provinsi agar bibit potensial terus terpantau,” tuturnya.

Sementara itu, Prima Prasetyo optimistis bisa mengembangkan e-sports di Kota Solo. Termasuk melengkapi sarana prasarananya. Terbaru, Persis Solo juga sudah memiliki time e-sports yang kini tengah terjun di ajang IFeL 2021. Persis mengandalkan performa Puspamba Harma Ibrahim. (nik/wia/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news