alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

MCCC Supervisi Klinis Simulasi PTM di SD Muhi

07 Mei 2021, 11: 48: 10 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

PROKES KETAT: Simulasi PTM di SD Muhi Ketelan, Selasa (4/5)

PROKES KETAT: Simulasi PTM di SD Muhi Ketelan, Selasa (4/5) (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persiapan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) sudah digeber enam SD yang ditunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Surakarta. Salah satunya SD Muhammadiyah 1 Ketelan (Muhi). Memastikan keamanan siswa di sekolah, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Surakarta lakukan supervisi klinis simulasi PTM di SD Muhi, Selasa (4/5).   

Sekretaris MCCC Kota Surakarta Teguh Wahyudi menjelaskan, supervisi atas permintaan Dikdasmen PDM Surakarta. Mengecek sarana prasarana (sarpras) dan standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Persiapan sudah cukup baik. Tinggal memantau pelaksanaannya saja. Saya melihat, pandemi ini membuat orang tua dan siswa jenus belajar dari rumah. Semoga PTM ini prokesnya dijalankan dengan baik dan tidak ada klaster pendidikan,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Salurkan Rp 2,4 M untuk Lansia-Yatim Piatu

Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sri Sayekti menambahkan, simulasi PTM sudah digeber sejak Rabu (5/5). Diikuti 118 siswa kelas V dengan menempati delapan ruang kelas. Namun, ada empat siswa tidak ikut simulasi PTM karena sakit.

“Kami meminta agar wali kelas V A, B, C, dan D untuk mengingatkan anak-anak tentang protokol kesehatan selama simulasi PTM. Termasuk memakai masker dan face shild, dan membawa hand saniter. Orang tua juga diingatkan, saat penjemputan membawa papan nama anak dan kelas. Ditulis dengan huruf besar,” jelasnya. (rgl/fer)

(rs/rgl/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news