alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis
Jadi Faskes Mitra Imunicare Bio Farma

RS Dr OEN Solo Baru Siap Layani Vaksinasi Gotong Royong

08 Mei 2021, 16: 52: 54 WIB | editor : Perdana

RS Dr. Oen Solo Baru bersam tujuh RS Forkom lain menandatangani perjanjian faskes mitra imunicare Bio Farma di Semarang, Sabtu (8/5).

RS Dr. Oen Solo Baru bersam tujuh RS Forkom lain menandatangani perjanjian faskes mitra imunicare Bio Farma di Semarang, Sabtu (8/5). (ISTIMEWA)

Share this      

SEMARANG - Bersama dengan tujuh rumah sakit Forkom lainnya, RS Dr. OEN Solo baru melakukan penandatanganan perjanjian kemitraan imunicare dengan PT Bio Farma (Persero) di Semarang, Sabtu (8/5). 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama RS Dr. OEN Solo Baru, dr Ivan Oetomo, MPH. Selain RS Dr. OEN Solo Baru, tujuh rumah sakit lain yang juga ikut melakukan tanda tangan, yakni RS Dr.OEN Kandang  Sapi SOLO, RS Husada Jakarta, RS Telogorejo Semarang, RS Panti Nirmala Malang, RS Adi Husada Kapasari, dan RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya.

“Penandatanganan perjanjian kemitraan imunicare dengan Bio Farma merupakan salah satu wujud komitmen rumah sakit untuk berperan aktif dalam memberikan proteksi kesehatan kepada masyarakat,” tutur dr Ivan.

Baca juga: The Alana Hotel Siapkan Beragam Layanan Spesial saat Libur Lebaran

Imunicare merupakan bagian dari Klinik Pratama Bio Farma yang memberikan pelayanan kesehatan terpercaya melalui pelayanan vaksinasi. Seperti diketahui, Bio Farma juga dipercaya menjadi satu-satunya BUMN yang ditunjuk pemerintah melaksanakan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Gotong Royong. Ini berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

“RS Dr. OEN Solo Baru selalu berupaya aktif dalam perjuangan mengakhiri pandemi Covid-19. Segala bentuk upaya senantiasa dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian bangsa. Salah satunya mendukung program vaksinasi Covid-19,” papar dr Ivan. 

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong selanjutnya menunggu instruksi pemerintah. Sementara badan hokum atau usaha yang ingin mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong dapat mendaftarkan melalui Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kemitraan imunicare dengan Bio Farma, ke depan jika Vaksinasi Gotong Royong yang dijadwalkan Mei 2021 ini mulai dilakukan, RS Dr. OEN Solo Baru bisa ikut serta memberikan pelayanan kepada badan hukum atau usaha yang ada di wilayah Sukoharjo dan Solo Raya,” tandas dr Ivan. (rls/ndi/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news