alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

DPP Pasoepati Launching Program Verifikasi Keanggotaan Pasoepati

09 Mei 2021, 21: 31: 38 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

KOORDINASI: Anggota DPP Pasoepati, Ketua Korwil, Sesepuh, serta cabinet saat melakoni buka bersama sekaligus meaunching program verifikasi keanggotaan Pasoepati, Minggu (9/5)

KOORDINASI: Anggota DPP Pasoepati, Ketua Korwil, Sesepuh, serta cabinet saat melakoni buka bersama sekaligus meaunching program verifikasi keanggotaan Pasoepati, Minggu (9/5) (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Dalam rangka memperkuat anggota, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati menggelar acara buka bersama dengan tema “Kokohkan Kepedulian untuk Kebaikan”. Acara ini dihadiri oleh semua golongan termasuk Ketua Askot PSSI Solo Paulus Haryoto, Majelis Pasoepati, serta Kabinet DPP beserta Ketua Korwil Pasoepati di Kantor Sekretariat DPP Pasoepati di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (9/5).

"Hari ini (9/5) kami berkumpul mengkokohkan kebersamaan melalui silaturahim. Selain itu kami juga berkoordinasi untuk memajukan organisasi Pasoepati," ucap Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi kepada Jawa Pos Radar Solo, Minggu (9/5).

Diundangnya Ketua Korwil bukan tanpa alasan, DPP Pasoepati mulai bergerak maju mensosialisasikan program verifikasi database anggota yang dipresentasikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) DPP Pasoepati. Pendaftaran dimulai melalui aplikasi atau link website yang disediakan oleh setiap korwil.

Baca juga: Astra Daihatsu Beri Layanan Prima 

"Hari ini sudah dilaunching, dan sudah ada beberapa korwil yang masuk. Saat ini ada sekitar 1.500 anggota. Namun ada 5 kowil yang belum dibuatkan aplikasi seperti Karanganyar, Pasar Kliwon, Tangerang, Jepang, hingga Sukoharjo," ucapnya.

Agus mengatakan, setelah verifikasi selesai, hal yang difokuskan adalah Kartu Tanda Anggota (KTA). Setelah itu baru fokus pada kelegalan hukum pendirian organisasi (Pasoepati). Dia beharap aga Ketua Korwil dapat memaksimalkan database keanggotaan. Jika selesai, barulah DPP Pasoepati dapat memproses KTA dan segera melegalkan organisasi di bawah payung hukum.

Sementara itu, Anggota Mendagri, Tommi Indiyanto mengatakan, verifikasi keanggotaan Pasoepati meliputi seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. "Karena kami ada yang diluar seperti Malaysia dan Jepang. Mungkin nanti menyusul dari Korea Selatan. Setelah verifikasi baru kami mengarah ke KTA-nisasi," jelasnya.

Waktu pendaftaran dimulai launching hari ini yang artinya masuk dalam tahap pertama. Sebelumnya, DPP Pasoepati sudah mencuri start sosialisasi database keanggotaan sejak 1 Mei 2021 lalu.

"Jika keanggotaan masuk semua, kami bisa masuk pembaharuan data 6 bulan sekali. Misal, jika ada anggota baru yang bergabung bisa menunggu momentum tesebut," paparnya.

Tommi berharap programnya dapat membuat organisasi Pasoepati bekembang menjadi lebih baik. Tanpa tendensi negatif dan bisa mensolidkan organisasi baik di mata anggota dan masyarakat. (ryn/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news