alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Features
icon featured
Features

Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Bagikan Zakat Fitrah dan Baksos 

10 Mei 2021, 13: 39: 32 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

WAJIB: Pembagian zakat di SD Birrul Waliadin Muhammadiyah Sragen, Sabtu (8/5).

WAJIB: Pembagian zakat di SD Birrul Waliadin Muhammadiyah Sragen, Sabtu (8/5). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN - Membantu warga sekitar, TK, SD, dan SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bagikan zakat fitrah sekaligus bakti sosial (baksos), Sabtu (8/5). Berlangsung di gedung SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Karena masih pandemi Covid-19, zakat dibagikan melalui perwakilan RT setempat.

Kepala SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Annas Sayyidina menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap Ramadan. “Zakat fitrah dan baksos kami kumpulkan dari para pengajar, siswa, dan orang tua siswa. Kami bagikan pada masyarakat sekitar sekolahan. Sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan,” terangnya.

Pada kesempatan ini, juga dibagikan 452 paket sembako gratis. Isinya beras, gula, minyak goreng, dan mi instan. Selain warga sekitar, bantuan juga menyasar wilayah Kecamatan Sambirejo, Gemolong, dan Mondokan. Sedangkan total sembako yang terkumpul dan sudah dibagikan mencapai 1.000 paket.

Baca juga: Dinkopnaker Boyolali Sudah Terima Aduan THR yang Belum Cair

Sementara itu, Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Amir menambahkan, kegiatan ini berkoordinasi dengan TK dan SD. “Lokasi kegiatannya bergiliran. Saat ini digelar di SD. Selanjutnya di SMP, disusul terakhir TK,” bebernya. (din/fer)

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news