alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Putri Surakarta: Semoga Bengawan Cup Bisa Reborn

11 Mei 2021, 10: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Jersey Putri Surakarta saat terjun di ajang Piala Kartini di Pati, Jawa Tengah, 2-4 April.

Jersey Putri Surakarta saat terjun di ajang Piala Kartini di Pati, Jawa Tengah, 2-4 April. (PUTRI SURAKARTA FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Ada penampakan menarik pada dada jersey Putri Surakarta saat terjun di event Piala Kartini di Pati, Jawa Tengah pada 2-4 April. Jersey Putri Surakarta tertulis kalimat "Bengawan Cup Reborn".

Ya, ini seperti sebuah harapan dari tim Putri Surakarta. Bengawan Cup adakan kompetisi sepak bola putri yang sempat digelar di Stadion Sriwedari, dan terakhir kali digelar 2017 silam.

Pengurus baru tim Putri Surakarta ingin membangkitkan semangat sepak bola putri Solo dengan spirit yang sempat dilahirkan Bengawan Cup. 

Baca juga: Ayo, Hidupkan Lagi Bengawan Cup: Jadi Ajang Unjuk Gigi Para Srikandi

"Agar masyarakat mengetahui bahwa Solo punya sesuatu yang pernah bergengsi dan selalu dinanti (Bengawan Cup). Ini simbol eksistensi dan kontribusi Putri Surakarta untuk sepak bola Indonesia," ucap Pelatih Putri Surakarta Dede Irawan.

Walau sudah vakum, dia berharap panitia bisa kembali menggulirkan kompetisi ini lagi di kemudian hari. kompetisi ini sendiri awalnya diinisiasi oleh beberapa wartawan olahraga di Jakarta, yang ingin ada kompetisi sepak bola putri digelar. Akhirnya 2015 sukses digelar, dan Solo dirasa tempat yang pas untuk jadi host-nya.

"Ini kebanggaan wong Solo. Sejauh ini, belum ada yang bisa menyaingi Bengawan Cup dari sisi pengemasan, penyelenggaraan, pengelolaan. Banyak kompetisi yang masih berbayar. Ini tidak, semua ditanggung mulai pendaftaran jersey, makan, hotel gratis hingga ada stadion dan live streaming," papar anggota komunitas peduli sepak bola putri Wisnu Wibowo, yang juga kreator Bengawan Cup.

Klub dari Jakarta, Bandung, Kediri, hingga Jogja sempat bersaing di kompetisi ini. Tentu butuh support berbagai pihak untuk bisa melancarkan kembali kompetisi yang sudah vakum tanpa ada kejelasan kapan akan dimulai lagi tersebut.

"Harapannya Bengawan Cup bisa diselenggarakan lagi untuk kemajuan sepak bola putri Indonesia. Paling nggak, Liga 1 putri jadi kiblat dilanjutnya sepak bola putri," pungkasnya. (ryn/nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news