alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Bikin Konten ala Wasa Wirman Bermodal Smartphone Sejutaan? Ini Tipsnya

11 Mei 2021, 19: 24: 50 WIB | editor : Perdana

Content creator dan tech reviewer Wasa Wirman membuat konten tentang sepatu menggunakan Samsung Galaxy A02s

Content creator dan tech reviewer Wasa Wirman membuat konten tentang sepatu menggunakan Samsung Galaxy A02s (ISTIMEWA)

Share this      

JAKARTA – Sebagai pemimpin dalam industrinya, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) tidak berhenti berinovasi untuk menjawab kebutuhan pengguna. Kembali menegaskan komitmennya, Samsung menghadirkan kampanye Tetap Semangat Indonesia melalui program Be A Galaxy Creator sebagai wadah berkreasi guna mendorong kreativitas dan passion generasi muda di bidang kreasi konten.

Kampanye ini didukung dengan Samsung Galaxy A12|A02s sebagai perangkat utama untuk menciptakan konten foto atau video yang bermanfaat dengan harga terjangkau. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi para pengguna Galaxy yang ingin menyalurkan passion mereka di bidang kreasi konten, namun hanya memiliki budget yang terbatas.

“Samsung Galaxy A12|A02s yang dilengkapi Quad Camera dengan kamera utama 48MP, Ultra Wide 5MP, Live Focus 2MP, dan kamera Macro 2MP hadir sebagai opsi terjangkau untuk bikin konten foto dan video yang inspiratif. Fitur-fitur ini bisa banget untuk menghasilkan konten di mana saja dan kapan saja," ujar Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

Dia menambahkan, melalui kampanye Tetap Semangat Indonesia, SEIN ingin menginspirasi siapapun yang passionate dalam hal kreasi konten. Yakni bahwa konten keren juga bisa dibuat dengan gadget yang terjangkau.

Tidak hanya itu, Samsung Electronics Indonesia juga bekerja sama dengan content creator dan tech reviewer Wasa Wirman untuk berbagi tips membuat konten dengan budget minim. Yakni dengan memanfaatkan Samsung Galaxy A02s.

Dikatakan Wasa Wirman, meski budget untuk bikin konten terbatas, tapi semangat tetap harus tanpa batas. Pertama yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan gadget untuk bikin konten yang proper, tapi harganya terjangkau.

"Kamu bisa pilih Samsung Galaxy A02s yang punya tiga kamera belakang yang versatile, dan kamera depan 5MP yang sudah mendukung efek portrait lewat mode Live Focus. Samsung Galaxy A02s ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, penting banget untuk bisa bikin konten seharian tanpa takut baterainya cepat habis. Memorinya yang besar dengan pilihan RAM 3/32GB dan RAM 4/64GB juga bikin enggak perlu repot-repot hapus video jika ada yang ingin diulang,” papar Wasa Wirman.

Selain urusan gadget, selanjutnya adalah mempersiapkan peralatan tambahan supaya konten yang dihasilkan lebih maksimal. Mulai dari tripod, lampu softbox, sampai ke background. Menurut Wasa Wirman, content creator pemula bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai alat pengganti tanpa harus membeli gear yang mahal. Ini dia di antaranya:

Kain polos sebagai latar foto

Jika menginginkan latar yang minimalis, dapat memanfaatkan kain atau kertas berwarna polos sebagai latar foto atau background. Agar tetap stay in place, kain atau kertas ini dapat ditempelkan di tembok. Ingat untuk menggunakan lakban kertas agar tidak merusak tembok.

Namun, jika menginginkan background yang lebih bokeh, bisa memanfaatkan latar dedaunan dengan memanfaatkan fitur kamera Samsung Galaxy A02s yang memiliki kamera utama 13MP f/2.2, dan dua kamera 2MP f/2.4 lainnya. Masing-masing berfungsi sebagai kamera depth serta kamera makro untuk menangkap objek berjarak sangat dekat.

Susun buku sebagai pengganti tripod

Untuk pengganti tripod, bisa menyusun buku-buku yang ada di rumah. Susun buku-buku setinggi level yang diinginkan. Jika dirasa susunan buku ini masih kurang tinggi, bisa juga menaruh susunan bukunya pada kursi atau meja.

Sinar matahari sebagai pencahayaan

Cahaya memainkan peranan yang sangat penting dalam membuat konten. Jika tidak memiliki softbox untuk menambah pencahayaan, manfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan untuk konten kamu.

Ada jam-jam tertentu saat cahaya matahari bisa digunakan sebagai sumber cahaya yang pas untuk bikin konten. Yaitu antara pukul 08.00 sampai 10.00 atau pukul 15.00 hingga matahari terbenam. Di jam-jam tersebut sinar matahari tidak terlalu kuat, sudut pencahayaannya pun merata.

Gunakan external microphone agar suara lebih jernih

Kalau ada sedikit budget lebih, bisa juga membeli external microphone untuk membantu membuat konten agar noise-nya tidak terekam. Microphone tambahan ini tentunya akan membuat suara pada konten lebih jernih, sehingga kualitasnya lebih baik.
 
Samsung Galaxy A02s dengan memori RAM 3/32GB bisa dipesan seharga Rp 1.799.000. Kemudian, untuk RAM 4/64GB seharga Rp 1.999.000. Untuk mendukung supaya bisa bikin konten dengan Galaxy A02s, Samsung Parsel (Pasti Ramadan Sale) hadir dengan penawaran tukar tambah smartphone lama dan dapatkan cashback hingga Rp 150.000. Dapatkan juga diskon 25 persen Samsung Care+ untuk melindungi smartphone Galaxy A02s. (*/wa/ria)

Baca juga: Pelayanan Kontak Tidak Langsung untuk Peserta JKN-KIS Jadi Prioritas

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news