alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ini Kacab Bank Mandiri Solo yang Tetap Buka Layanan saat Libur Lebaran

12 Mei 2021, 05: 59: 13 WIB | editor : Perdana

Vice President Bank Mandiri Area Solo Ony Suryono Widodo 

Vice President Bank Mandiri Area Solo Ony Suryono Widodo  (SEPTINA FADYA/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO –Bank Mandiri Area Solo menyiapkan stok uang untuk kebutuhan anjungan tunai mandiri (ATM) selama libur Lebaran pada 12-16 Mei 2021, sebesar Rp 252 miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan Lebaran tahun lalu, saat masih diberlakukan pembatasan sosial ketat.

Vice President Bank Mandiri Area Solo Ony Suryono Widodo mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 atau sepanjang Maret 2020 sampai Maret 2021, jumlah transaksi nasabah di ATM mengalami penurunan sebesar 13 persen atau senilai Rp 195 miliar.

“Namun terjadi peningkatan transaksi pada aplikasi online kami sebesar 51 persen atau senilai Rp 1,5 triliun. Dengan peningkatan ini, kami menghilangkan sebanyak 63 unit mesin ATM dari sekitar 300 unit mesin ATM,” ungkap Ony kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selama libur Lebaran ini, Ony menyebut Bank Mandiri tetap membuka layanan di Kantor Cabang (Kacab) Solo Sriwedari dan Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi pada 12 Mei. Kemudian, pada 15 Mei di Kantor Cabang Solo Sriwedari.

Bank Mandiri juga memiliki 770 Agen Mandiri yang tersebar di Solo dan sekitarnya, yang siap membantu transaksi masyarakat. Sebanyak 221 ATM juga tersedia di titik strategis, dengan 25 ATM dilengkapi fitur setor tunai. Ditambah sebanyak 2.135 merchant yang menggunakan mesin EDC Bank Mandiri.

“Layanan e-channel Bank Mandiri pun kami optimalkan, sehingga kebutuhan masyarakat tetap bisa terlayani dengan baik,” sambungnya.

Ony menambahkan, kendati libur panjang dan layanan perbankan terbatas saat Lebaran, masyarakat masih tetap bisa membuka rekening Bank Mandiri secara online melalui platform online. Hal ini dilakukan untuk mendukung arahan pemerintah terkait peniadaan mudik. Namun perekonomian agar tetap bergerak.

“Maka agar uangnya saja yang mudik dengan layanan buka tabungan tujuh hari 24 jam ini,” pungkasnya. (aya/ria)

Baca juga: Ini Fitur-Fitur Awesome yang Tersembunyi di Samsung Galaxy A52

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news