alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Puluhan Remaja Diamankan Polisi, Pakai Motor Berknalpot Brong

12 Mei 2021, 21: 12: 32 WIB | editor : Perdana

Puluhan remaja dan motor knalpot brong yang diamankan di Mapolresta Surakarta, Rabu (12/5).

Puluhan remaja dan motor knalpot brong yang diamankan di Mapolresta Surakarta, Rabu (12/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Satuan Sabhara Polresta Surakarta mengamankan puluhan remaja pengguna sepeda motor knalpot brong di kawasan SPBU Manahan, Kota Solo, Rabu (12/5) pagi. 

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo, mengungkapkan, penangkapan puluhan remaja yang tengah bergerombol dan membawa motor knalpot brong tersebut dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang masuk di call center sabhara. 

"Setelah kita cek memang benar dan ada remaja yang nongkrong di area tersebut. Informasinya mau melakukan balap liar," ucap Hartoyo.

Baca juga: KRL Solo-Jogja & KA Prameks Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran

Ada sekitar 48 kendaraan yang disita oleh tim sabhara. Sementara para remaja yang bergerombol juga dibawa ke mapolresta. 

"Saat dilakukan penyelidikan ternyata ada 32 unit kendaraan yang berknalpot brong. Dan hanya tiga orang yang mimiliki SIM (surat izin mengemudi). Kemudian, hanya sembilan unit kendaraan yang membawa STNK," ungkapnya. 

Di sisi lain,  salah satu remaja yang diamankan berinisial Al, 16, mengaku, saat dirazia dia dan temannya hanya nongkrong. Dia sempat kaget saat digrebek aparat. 

"Habis sahur tadi, jalan-jalan nongkrong di SPBU, niatnya hanya nongkrong saja," akunya. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news