alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Roy Suryo Polisikan 2 Youtuber: Isinya Fitnah

04 Juni 2021, 22: 59: 38 WIB | editor : Perdana

Roy Suryo polisikan dua Youtuber karena pencemaran nama baik.

Roy Suryo polisikan dua Youtuber karena pencemaran nama baik. (ANTARA)

Share this      

RADARSOLO.ID - Pakar telematika Roy Suryo melaporkan dua Youtuber Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

"Apa yang membuat saya harus lapor? Isinya sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia. Isinya sama sekali tidak memberikan citra yang bagus untuk para Youtuber ataupun para pegiat sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jumat (4/6).

Roy kemudian menyebut unggahan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray di kanal Youtube itu membahas soal kecelakaan lalu lintas Roy Suryo dengan Lucky Alamsyah. Namun dalam versi yang tidak sesuai fakta.

Baca juga: Antarkan 2 Lansia ke Tempat Vaksin, Pemkot Solo Janjikan Bonus Ini

"Apa yang dia ceritakan di dalam sini adalah dia berusaha menceritakan kejadian kecelakaan lalu lintas saya dengan saudara LA, tetapi dari versi dia yang sudah diputarbalikkan fakta," tambahnya.

Roy kemudian mengatakan video di kanal Youtube itu juga mengaitkan Roy dengan beberapa kasus lain yang isinya sudah diputarbalikkan, termasuk membahas kasus panci.

Laporan Roy tersebut telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor laporan STTLP/B/2865/VI/2021 SPKT Polda Metro Jaya tanggal 4 Juni 2021. Kedua terlapor disangkakan dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 dan pasal 310 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Fitnah.

Sementara itu, Eko Kunthadi menanggapi santai laporan tersebut. "Ya bercanda itu, isinya memang bercanda semua, tidak ada yang serius. Tidak ada maksud mencemarkan nama baik Roy Suryo, bercanda saja kok," ujar Eko saat dimintai konfirmasi, Jumat.

Eko juga menyebut dirinya akan mengikuti proses hukum yang berlaku dalam kasus ini dan akan memenuhi panggilan polisi jika dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Ya kalau dipanggil kita nurut, kalau ditraktir kita makasih, kalau didoain Alhamdulillah," ujarnya. (Antara)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news