alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Kurun 3 tahun SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Cetak 196 Prestasi

07 Juni 2021, 13: 49: 30 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta Trijono

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta Trijono (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO - SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat berhasil mencapai prestasi terbanyak dalam kurun 10 tahun ini. Siswa kelas IX angkatan kesembilan merupakan peraih prestasi selama tiga tahun terbanyak. Yakni 196 prestasi.

“Dari angkatan satu hingga sembilan, prestasi yang diraih angkatan ini itu yang terbanyak. Ini sebuah capaian prestasi yang monumental. Rinciannya tingkat kota dan eks karesidenan ada 79 penghargaan. Kemudian tingkat provinsi Jawa Tengah 29 penghargaan. Disusul tingkat nasional 53 penghargaan. Selanjutnya, tingkat internasional 35 penghargaan. Dimana 196 penghargaan itu diraih oleh sebanyak 56 siswa selama 3 tahun belajar di SMP Muhammadiyah PK,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Muhdiyatmoko dalam acara pelepasan kelulusan siswa di Hotel Harris serta secara virtual lewat Zoom Cloud Meetings dan channel YouTube PK TV, Sabtu (5/6).

Muhdiyatmoko menambahkan siswa kelas IX angkatan kesembilan ini juga meraih pencapaian luar biasa dalam kegiatan tahfizul Alquran atau hafalan Alquran. “Selain itu, Alhamdulillah siswa yang sudah hafal dua juz Alquran terdapat 78 siswa. Disusul yang hafal tiga juz ada delapan siswa. Kemudian yang hafal di atas empat juz ada tiga siswa,” sebutnya.

Baca juga: Hipertensi, Satu Pasien OTG Dirujuk RS Slamet Riyadi Surakarta

Ini sesuai dengan visi dan misi SMP Muhammadiyah PK Kottabarat. Yakni sebagai pusat keunggulan, ketauhidan, dan keilmuan. Serta mencetak generasi ulul albab sudah sesuai dengan jalurnya. ”Siswa diharapkan mampu berprestasi akademik dan non akademik, bahkan prestasi hafalan Alquran. Terjadi keseimbangan antara zikir dan pikir adalah muara akhir dari generasi ulul albab,” jelasnya.

Muhdiyatmoko berpesan para alumnus agar tetap menjaga salat dan aurat. Termasuk selalu bersikap jujur, dimanapun berada. Amalkan ilmu, dan tetap berbaktilah kepada orang tua.

”Doa kami, anak-anak memiliki prestasi dan nilai yang baik. Juga selalu menjaga nama baik sekolah ini. Sehingga anak-anak bisa menjadi mercusuar atau pembicara atau penyampai berita bahwa sekolah ini mampu berprestasi. Serta mencetak anak-anak yang ber-akhlakul karimah,” ungkap Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta Trijono. (nis/nik/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news