alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Rekomendasi Satgas Turun, Balita-Ibu Hamil-Lansia Bisa Nge-Mal di SGM

07 Juni 2021, 21: 10: 54 WIB | editor : Perdana

Pengunjung SGM harus menerapkan prokes ketat. Per hari ini (7/6), SGM diizinkan menerima pengunjung balita, ibu hamil, dan lansia.

Pengunjung SGM harus menerapkan prokes ketat. Per hari ini (7/6), SGM diizinkan menerima pengunjung balita, ibu hamil, dan lansia. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Mulai malam ini (7/6), anak di bawah 5 tahun (balita), ibu hamil, dan lanjut usia (lansia) sudah boleh masuk Solo Grand Mall (SGM). Izin itu diberikan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta kepada pihak manajemen SGM, Senin pukul 16.00. 

Dalam surat rekomendasi tersebut, SGM dinyatakan siap menerima kunjungan balita, ibu hamil, dan lansia dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Kesiapan itu dinilai dari keberadaan tempat cuci tangan dengan sabun, ada tanda jaga jarak agar tidak berkerumun, ada handsanitizer dan thermogun untuk cek suhu. Juga pengelola mal wajib mengingatkan pengunjung untuk menerapkan prokes dan memastikan tidak ada kontak langsung antarpengunjung," ungkap Public Relations Officer SGM Ni Wayan Ratrina kepada Jawa Pos Radar Solo.

Baca juga: Lagi, Asrama Haji Donohudan Kedatangan 124 Pasien OTG Asal Kudus

Ina –sapaan akrab Ni Wayan Ratrina—mengatakan, pihaknya memang mengajukan surat kesiapan menyambut pengunjung anak balita, ibu hamil, dan lansia ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta pada Rabu (2/6) lalu. Kemudian, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta mengecek kesiapan SGM. 

"Pengajuan kesiapan itu dilakukan masing-masing mal. Mal lain juga mengajukan surat kesiapan yang sama. Tapi kalau surat rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta belum turun, ya belum boleh menerima kunjungan anak balita, ibu hamil, dan lansia," pungkas Ina. (aya/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news