alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

RSUD dr Moewardi Surakarta Kirim 10 Dokter Spesialis ke Kudus

08 Juni 2021, 13: 55: 39 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Direktur RSUD Dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi

Direktur RSUD Dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi (ANTARA/Aris Wasita)

Share this      

SOLO- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Jawa Tengah telah mengirimkan 10 dokter spesialis ke Kabupaten Kudus menyusul melonjaknya kasus COVID-19 di daerah tersebut.

"Sepuluh tenaga kesehatan ini lima di antaranya adalah dokter spesialis paru dan lima dokter spesialis penyakit dalam. Sudah dikirim semuanya," kata Direktur RSUD Dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi seperti dilansir Antara, Senin (7/6).

Hadi menjelaskan para dokter tersebut akan bertugas di Kudus hingga nantinya jasa mereka tidak dibutuhkan lagi disana. 

Baca juga: Laskar Sambernyawa Puncaki Klasemen Liga 2 Ifel

Meski demikian, Ia berharap, tidak lagi ada penambahan kebutuhan tenaga kesehatan untuk penanganan lonjakan kasus COVID-19 di daerah itu. "Kalau penambahan kayaknya enggaklah (tidak diperlukan, red.). Masa 'nggak' berakhir," katanya.

Pihaknya juga siap jika sewaktu-waktu pasien COVID-19 dari Kudus dirujuk ke rumah sakit tersebut. Ia mengatakan hingga saat ini tingkat keterisian rumah sakit masih di bawah 50 persen sehingga masih aman.

"Walaupun kami siap melakukan perluasan, penambahan bed. Kalau saat ini kami siapkan sekitar 190-200 bed. Pada prinsipnya kami sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap membantu dalam penanganan COVID-19 di Kudus," kata Cahyono Hadi.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengirimkan puluhan tenaga kesehatan untuk membantu penanganan lonjakan COVID-19 di Kudus. Ia mengatakan total 96 dokter dan perawat yang diperbantukan ke daerah tersebut. "Rinciannya lima dokter spesialis paru, lima dokter spesialis dalam, 38 dokter umum, dan 48 perawat," katanya. (antara/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news