alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Pasien OTG di Asrama Haji Bertambah, Jumlah Total Capai 483 Orang

09 Juni 2021, 13: 55: 30 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

ANTISIPASI - Petugas Asrama Haji Donohudan tengah menyemprot disinfektanmini bus yang membawa pasien OTG dari Kudus.

ANTISIPASI - Petugas Asrama Haji Donohudan tengah menyemprot disinfektanmini bus yang membawa pasien OTG dari Kudus. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Pasien orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, bertambah 105 orang. Dengan demikian total jumlah pasien OTG yang ada di Asrama Haji mencapai 483 orang.

Berdasarkan keterangan petugas jaga Posko Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan, AKP Cahyono Agus, jumlah total pasien OTG yang menjalani karantina di lokasi tersebut, terdiri dari pasien OTG dari Kudus dan pasien OTG dari Solo Raya.

"Untuk pasien OTG dari Kudus ada sebanyak 293 orang. Sedangkan pasien OTG dari Solo Raya ada 190 orang sehingga totalnya yang menjalani karantina mencapai 483 orang," ujar AKP Cahyono Agus seperti dilansir Antara.     

Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Lepas 118 Siswa secara Blended

Cahyono Agus menjelaskan jumlah total 483 orang tersebut setelah ada tambahan 105 pasien yang datang pada Selasa (8/6) malam kemarin. Dimana 17 orang merupakan pasien OTG dari Solo Raya dan 88 orang merupakan pasien OTG dari Kudus.

"Untuk rombongan pasien dari Kudus tiba sekitar pukul 19.40 WIB sebanyak 88 orang yang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 38 perempuan," jelasnya.

Untuk rombongan pasien asal Kudus tersebut langsung masuk di ring dua yang diterima oleh para medis dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. Para pasien ini wajib menjalani pemeriksaan sebelum mereka masuk di ruang isolasi.

Untuk diketahui, Asrama Haji Donohudan Boyolali dijadikan isolasi terpusat COVID-19 di Jateng, dengan jumlah kapasitas 872 tempat tidur yang terdiri dari 820 tempat tidur untuk pasien dan 52 tempat tidur untuk tenaga kesehatan.

"Jumlah keterisian tempat tidur pasien di Asrama Haji Donohudan hingga saat ini sebanyak 483 orang, dan yang masih kosong 337 tempat tidur," kata Cahyono Agus. (antara/dam)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news