alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

PPDB, SMKN 1 Surakarta Siap Tampung 360 Siswa

10 Juni 2021, 10: 46: 57 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

PATUH: Kegiatan di SMKN 1 Surakarta yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan belum lama ini.

PATUH: Kegiatan di SMKN 1 Surakarta yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan belum lama ini. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – SMKN 1 Surakarta menyiapkan 360 kursi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini. Calon siswa dapat memilih empat jurusan idaman yang ada di sekolah tersebut.

Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 1 Surakarta Diyah Setiyaningrum mengatakan, jurusan yang tersedia yakni Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

"Calon siswa baru dapat mendaftarkan diri pada tiga pilihan kompetensi keahlian sebanyak-banyaknya dua satuan pendidikan, serta dapat mengubah pilihan kompetensi keahlian dan atau satuan pendidikan selama pendaftaran," jelasnya, Rabu (9/6).

Baca juga: Tingkatkan Imun Tubuh Pedagang Selter, Ratusan PKL Bakal Terima Vaksin

Pendaftaran di SMKN 1 Surakarta dapat diakses lewat sejumlah jalur, yaitu seleksi jarak terdekat atau zonasi, siswa dari keluarga miskin (gakin), dan atau putra-putri tenaga kesehatan dan prestasi.

"Kami telah bekerja sama dengan dunia usaha/industri dan dunia kerja, unit usaha, pertokoan, perbankan, apotek, instansi pemerintah, serta perusahaan yang ada di Malaysia. Para siswa juga dapat mengikuti kegiatan out bond, table manner, outing class, kunjungan industri, dan praktik kerja lapangan," pungkas Diyah. (nis/wa)

(rs/bram/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news